Kompas.com - 22/08/2013, 05:57 WIB
|
EditorAloysius Gonsaga AE
MADRID, KOMPAS.com — Neymar berhasil menyelamatkan Barcelona. Berkat gol bintang muda Brasil tersebut, Barca mampu memaksa Atletico Madrid bermain imbang 1-1 pada leg pertama Piala Super Spanyol di Vicente Calderon, Rabu atau Kamis (22/8/2013) dini hari WIB.  

Barca sempat tertinggal terlebih dulu pada babak pertama oleh gol yang diciptakan mantan pemainnya, David Villa. Villa memang benar-benar membuktikan pernyataannya sebelum laga putaran pertama Piala Super Spanyol. Ia mengaku tak sungkan berselebrasi seandainya mencetak gol ke gawang Barcelona.

Akhirnya, Villa berhasil mewujudkan keinginannya saat berhasil mencetak gol hanya dalam tempo sebelas menit. Gol yang sangat berkelas, sekaligus membuktikan dirinya masih tajam sebagai penyerang.

Gol berawal dari penetrasi yang dilakukan Arda Turan di sisi kanan pertahanan Barca. Pemain asal Turki tersebut kemudian melepaskan umpan lambung kepada Villa yang berdiri di dalam kotak penalti lawan.

Villa menyambut bola tersebut dengan melepaskan tendangan voli menggunakan kaki kanannya. Bola meluncur deras ke pojok kiri bawah gawang Barca.

Villa merayakan golnya dengan begitu emosional. Ia melompat sambil mengepalkan tangannya di hadapan publik Vicente Calderon yang bersukacita menyambut gol pemain asal Spanyol tersebut.     
 
Meski mampu unggul terlebih dulu, Atletico mendapatkan tekanan hebat dari Lionel Messi dan kawan-kawan. Namun, Atletico tak sungkan untuk melakukan permainan keras demi meredam serangan tim tamu.  

Terbukti, tim besutan Diego Simeone tersebut melakukan 12 kali pelanggaran sepanjang babak pertama. Bahkan, dua kartu kuning yang dikeluarkan Alberto Undiano menjadi milik Francisco Juanfran dan Luis Filipe.

Selain itu, Atletico juga bermain disiplin, sabar, dan berusaha memperkuat lini belakang, sebagaimana yang diinstruksikan Simeone. Hal itu menyulitkan Barca sehingga mereka hanya mampu melepaskan empat tembakan yang satu di antaranya mengarah ke gawang, meskipun menguasai laga. Strategi Simeone tersebut untuk sementara berhasil membuat Barca tertinggal 0-1 pada babak pertama.

Sayang, gol yang diciptakan Villa akhirnya sia-sia setelah El Barca mampu menyamakan kedudukan berkat gol yang ditorehkan Neymar. Pemain asal Brasil tersebut hanya membutuhkan 7 menit untuk mencetak gol setelah masuk ke lapangan pada menit ke-59 menggantikan Pedro.

Awalnya, Xavi memberikan bola kepada Alves. Pemain asal Brasil itu kemudian melepaskan umpan terukur ke dalam kotak penalti. Neymar yang berada dalam ketat lawan berhasil menanduk bola dan akhirnya gol.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.