Indonesia U-16 Tekuk Laos 4-0

Kompas.com - 21/08/2013, 22:15 WIB
Skuad timnas Indonesia U-16 di Piala AFF U-16. Dok. Asean FootballSkuad timnas Indonesia U-16 di Piala AFF U-16.
Penulis Ary Wibowo
|
EditorHery Prasetyo
NAYPYITAW, KOMPAS.com - Indonesia U-16 sukses meraih poin penuh pada pertandingan pertama kualifikasi Grup B Piala AFF U-16 dengan mengalahkan Laos 4-0 di Stadion Theikdi, Rabu (21/8/2013).

Gol pertama Indonesia tercipta pada menit ke-29 setelah Riyanto mampu memanfaatkan kesalahan kiper Laos, Saymanolinh Paseuth, saat ingin membuang bola. Delapan menit berselang giliran Gatot Wahyudi yang menggandakan keunggulan Indonesia.

Unggul dua gol membuat Indonesia semakin nyaman dalam menekan pertahanan Laos. Di babak kedua, skuad Garuda Muda pun mampu menambah pundi-pundi golnya melalui Dimnas pada menit ke-51 dan Habel Siegers pada menit ke-71.

Pelatih Indonesia U-16, Mundari Karya, mengaku senang anak asuhanya bisa meraih poin penuh pada laga tersebut. Meski mengakui laga berjalan sulit, ia menilai Indonesia memang pantas menang.

"Kami membuat beberapa kali kesalahan karena beberapa pemain menjalani laga pertamanya dan mereka terlihat kurang tenang. Tetapi, gol-gol itu membuat mereka lebih percaya diri dan ini sangat bagus untuk pertandingan kedua," ujar Mundari.

Di partai selanjutnya, Indonesia akan melakoni pertandingan melawan Filipina pada 23 Agustus, Singapura pada 27 Agustus, dan Malaysia dua hari berselang.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X