Kompas.com - 20/08/2013, 23:42 WIB
Penulis Ary Wibowo
|
EditorAloysius Gonsaga AE
LONDON, KOMPAS.com - Mantan kapten Arsenal, Tony Adams, menilai, pelatih Arsene Wenger tidak akan lama lagi meninggalkan Stadion Emirates. Ia pun mengaku siap jika ditunjuk untuk menggantikan posisi pelatih asal Perancis tersebut.

Kontrak Wenger akan berakhir pada 30 Juni 2014. Namun, hingga kini, The Gunners belum memutuskan untuk memperpanjang kontrak pelatih  berusia 63 tahun tersebut.

Wenger sendiri tengah mendapat sorotan tajam dari publik London setelah Arsenal kalah di partai perdana Premier League melawan Aston Villa di kandang sendiri, Sabtu (17/8/2013). Selain itu, Arsenal juga belum pernah merasakan gelar juara lagi sejak terakhir kali menjuarai Piala FA pada 2005 silam.

"Untuk tetap berada di empat besar dan lolos ke Liga Champions memang hebat dan Arsene telah melakukan tugasnya dengan baik. Tetapi, akan ada datang suatu hari, dan itu tidak akan jauh, ketika Arsene pergi. Seratus persen saya ingin menjadi pelatih Arsenal (menggantikannya)," ujar Adams.

"Tentu saja, hati saya mengatakan, 'ya, ya, ya', tetapi kepala saya mengatakan 'dapatkah saya menang dengan tim sekarang ini?'. Jawaban saya tidak dan saya yakin tidak ada satu orang pun yang dapat melakukannya," tambahnya.

Adams membela Arsenal sejak 1983 hingga 2002. Selama berseragam The Gunners, pria berusia 46 tahun itu sukses mengemas 32 gol dari total 504 pertandingan di seluruh ajang.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.