Kompas.com - 20/08/2013, 22:21 WIB
Bek Liverpool, Jamie Carragher. AFPBek Liverpool, Jamie Carragher.
Penulis Ary Wibowo
|
EditorAloysius Gonsaga AE
LIVERPOOL, KOMPAS.com — Mantan pemain Liverpool Jamie Carragher menilai, Arsenal saat ini sedang panik karena belum mendapatkan tambahan pemain baru dalam bursa transfer. Hal itu diungkapkannya menanggapi tawaran Arsenal ke gelandang Newcastle United, Yohan Cabaye.

Kiprah Arsenal di jendela bursa transfer musim ini memang tak semasif para kompetitor di Premier League. Sejauh ini, skuad asuhan Arsene Wenger itu baru mendatangkan penyerang belia Yaya Sanogo.

Kebijakan rencana transfer itu pun semakin disorot setelah Arsenal kalah 1-3 oleh Aston Villa pada laga perdana Premier League, Sabtu (17/8/2013). Kekalahan itu membuat Arsenal mengalihkan target transfer ke Cabaye setelah sebelumnya gagal meminang striker Liverpool, Luis Suarez, dan Gonzalo Higuain dari Real Madrid.

"Jika Cabaye penting bagi Arsenal, saya pikir mereka akan membelinya dari sekarang. Menurut saya, itu seperti kepanikan. Jika Arsene Wenger terkesan dan sangat menginginkan Cabaye, kenapa mereka tidak membelinya dua bulan lalu? Apa yang Anda tunggu?" ujar Carragher seperti dilansir Skysports.

"Rasanya ini sama seperti beberapa tahun lalu ketika mereka memboyong Mikel Arteta, Per Mertesacker, dan Santos pada menit-menit akhir. Santos telah menjadi bencana bagi mereka dan Mertesacker, bagiku, tidak bermain baik meski Arteta cukup bagus. Ketika Anda mulai panik dengan transfer menjelang akhir, Anda jelas tidak mendapatkan apa yang Anda inginkan."

"Saya adalah mantan pemain Liverpool dan tidak ada hubunganya dengan Arsenal. Namun, mereka cukup membuat saya frustrasi. Saya sekarang merasakan apa yang pendukung (Arsenal) rasakan," tukasnya.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.