Kompas.com - 20/08/2013, 20:23 WIB
Manajer Tottenham Hotspur, Andre Villas-Boas (kiri), bersama gelandang Gareth Bale (kanan). AFP PHOTO / ADRIAN DENNISManajer Tottenham Hotspur, Andre Villas-Boas (kiri), bersama gelandang Gareth Bale (kanan).
Penulis Ary Wibowo
|
EditorAloysius Gonsaga AE
MADRID, KOMPAS.com — Tottenham Hotspur dikabarkan mencapai kesepakatan dengan Real Madrid terkait dengan proses negosiasi Gareth Bale. Spurs setuju melepas gelandang asal Wales tersebut dengan harga 93 juta poundsterling (sekitar Rp 1,5 triliun) plus Fabio Coentrao.

Madrid sebelumnya diberitakan bersedia membayar 85 juta euro (sekitar Rp 1,1 triliun) plus Coentrao untuk memboyong Bale ke Santiago Bernabeu. Namun, tawaran tersebut telah ditolak pemilik Spurs, Daniel Levy.

Madrid tidak menyerah. Seperti dilansir Sky Sports Italia, Madrid kemudian menaikan tawarannya ke angka 93 juta poundsterling plus Coentrao. Kedua klub itu dikabarkan menyepakati banderol Coentrao sebesar 15 juta poundsterling (sekitar Rp 246 miliar).

Maklum, Madrid sebelumnya menilai, Coentrao bernilai sebesar 25 juta poundsterling. Sementara Tottenham berpendapat banderol mantan bek Benfica tersebut tidak lebih dari 20 juta poundsterling.

Madrid dan Tottenham memang belum mengeluarkan pernyataan resmi terkait dengan proses negosiasi ini. Namun, sejumlah media di Eropa telah menyebut kedua klub tersebut telah mencapai kesepakatan.

"#Bale ke @realmadrid dengan harga 93 juta pounds. Coentrao termasuk ke dalam kesepakatan itu. Jadi, @realmadrid akan membeli Bale 93 juta dan menjual Coentrao ke @Spursofficial sebesar 15 juta," tulis Gianluca Di Marzio, salah satu wartawan Sky Sports Italia dalam akun Twitter-nya.

Bale saat ini dikabarkan tengah mengalami cedera kaki sehingga dia belum pernah tampil. Setelah absen dalam sejumlah laga pramusim Spurs, Bale juga tak memperkuat Wales dalam laga persahabatan internasional melawan Irlandia, Rabu (14/8/2013).

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Sementara itu, Coentrao pun tak masuk dalam rencana pelatih baru Madrid, Carlo Ancelotti, untuk musim baru ini. Dengan demikian, perjalanannya ke White Hart Lane sebagai bagian dari pembelian Bale ditengarai akan lebih mulus jika seandainya kesepakatan kedua klub tersebut terjadi.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.