Dana Pembangunan "Training Center" Dipegang FIFA

Kompas.com - 20/08/2013, 20:22 WIB
Ilustrasi SHUTTERSTOCKIlustrasi
|
EditorAloysius Gonsaga AE
JAKARTA, KOMPAS.com — Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia menyatakan bahwa dana pembangunan pusat latihan (training center)di Sawangan, Depok, tidak akan dikelola sendiri. Sebaliknya, dana berjumlah 500.000 dollar AS tersebut akan dipegang sepenuhnya oleh pihak FIFA Development for Asia and Oceania.

Hal itu disampaikan langsung oleh FIFA Development Manager for Asia and Oceania, David Borja. "Tender akan langsung diadakan setelah dicapai persetujuan. Setelah itu baru ke kontraktor, dan diserahkan ke PSSI kalau proyeknya sudah selesai," kata Borja, Selasa (20/8/2013).

Nantinya proses tender dan kerja sama kontraktor ini akan dilakukan sendiri oleh FIFA Development for Asia and Oceania. Adapun peluang Indonesia memperoleh dana 500.000 dollar AS tersebut dinilai Borja cukup terbuka lebar, terutama setelah ia memantau sendiri lokasi pembangunan pusat latihan tersebut di Depok.

"Kami puas. Tanah di Depok luas dan dokumen-dokumen yang dibutuhkan juga sudah siap," pungkas Borja.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X