Kompas.com - 20/08/2013, 07:22 WIB
Mantan bek Bayern Muenchen, Breno. AFP PHOTO / LENNART PREISSMantan bek Bayern Muenchen, Breno.
|
EditorHery Prasetyo
MUENCHEN, KOMPAS.com - Bek berkebangsaan Brasil, Breno, bersyukur memiliki pekerjaan baru sebagai staf pelatih Bayern Muenchen U-23. Mantan bek Bayern itu mengaku hidupnya berubah selama mendekam di penjara.

Breno dihukum penjara tiga tahun sembilan bulan oleh pengadilan kota Muenchen pada 2012. Hukuman tersebut masih berlaku sampai sekarang. Namun, karena berperilaku baik selama di penjara, Breno mendapat asimilasi.

Breno diperbolehkan bekerja sebagai pelatih pemain yunior Bayern selama lima jam per hari dan kemudian ia diharuskan kembali lagi ke ruang jeruji besi. Meski hanya sebentar bisa menghirup, Breno tetap mensyukuri hal tersebut.

"Waktu-waktu di penjara adalah masa tersulit bagiku. Aku senang bahwa Bayern telah memberikan kesempatan ini. Terima kasih Bayern, kini aku baik-baik saja," ucap Breno.

Breno didakwa bersalah karena membakar kediamannya di bawah pengaruh minuman keras pada September 2011. Kontraknya di Bayern pun diputus pascakejadian tersebut.

"Secara pribadi, aku mengalami perubahan. Aku belajar banyak di penjara. Istri dan anak-anakku mendukung sepanjang waktu," lanjutnya.

Pihak Bayern pun dengan senang hati memberikan kesempatan Breno untuk kembali menjadi orang baik. "Breno adalah anggota dari keluarga besar Bayern. Sekarang ada secercah harapan dan kami ingin memberikannya," kata Direktur Olahraga, Matthias Sammer.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber Goal.com
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.