Kompas.com - 19/08/2013, 18:29 WIB
|
EditorAloysius Gonsaga AE
LONDON, KOMPAS.com - Kekalahan 1-3 di kandang sendiri dari Aston Villa membuat kesabaran sejumlah pendukung Arsenal menipis. Seperti yang dilansir situs Sky Sports, sekelompok suporter memberitahu dewan direksi klub bahwa menawarkan perpanjangan kontrak untuk Arsene Wenger adalah langkah yang tidak tepat.

Alasan pengajuan usul ini tak lepas dari kebijakan transfer yang dilakukan Wenger, serta permintaan pembelian pemain baru menyusul kekalahan memalukan di Emirates Stadium, Sabtu (17/8/2013) silam.

"Beberapa minggu ini Ivan Gazidis selaku direktur eksekutif telah membahas keinginan klub menawarkan kontrak baru pada Arsene Wenger. Kami merasa tindakan tersebut kurang patut," begitu bunyi pernyataan Arsenal Supporters Trust (AST).

AST merupakan kelompok suporter The Gunners yang turut memiliki saham di klub tersebut. AST menilai keputusan memberi kontrak baru untuk Wenger harus ditentukan setelah penutupan jendela transfer dan penilaian penampilan Arsenal selama beberapa minggu ke depan.

"Wenger harus menunjukkan peningkatan yang jelas untuk meyakinkan adanya perpanjangan kontrak," demikian lanjut pernyataan AST tersebut.

Kiprah Arsenal di jendela bursa transfer memang tak semasif para kompetitor di Premier League. Sejauh ini mereka baru mendatangkan penyerang belia Yaya Sanogo.

Arsenal sempat hendak mendatangkan Gonzalo Higuain dari Real Madrid dan Luis Gustavo dari Bayern Muenchen. Namun tak satu pun kedua pemain ini mendarat di Emirates. Higuain berlabuh ke Napoli sementara Gustavo memilih tetap di Bundesliga dengan membela Vfl Wolfsburg.

Arsenal juga menaruh minat pada bomber Liverpool Luis Suarez. Namun Liverpool ogah melepas sang pemain dan menolak dua tawaran yang diajukan The Gunners.

Situasi ini pun membuat sejumlah kalangan mempertanyakan kebijakan transfer Wenger. Sebab Wenger beberapa kali menyiratkan niat untuk melakukan pembelanjaan. Manajemen klub juga sudah menegaskan mereka punya cukup uang untuk membeli pemain yang diinginkan.

Beberapa waktu lalu Wenger sempat menjelaskan ia hanya mau membeli pemain yang tepat. Namun hingga dua minggu jelang berakhirnya transfer window, Arsenal belum menunjukkan tanda mendatangkan pemain baru.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.