Kompas.com - 19/08/2013, 03:05 WIB
Direktur Olahraga Bayern Muenchen, Matthias Sammer. AFP/PATRIK STOLLARZDirektur Olahraga Bayern Muenchen, Matthias Sammer.
|
EditorHery Prasetyo

MUENCHEN, KOMPAS.com — Direktur Olahraga Bayern Muenchen Matthias Sammer mengkritik Asosiasi Sepak Bola Spanyol (RFEF) perihal pemanggilan gelandang Javi Martinez untuk membela tim nasional Spanyol. Menurutnya, RFEF kurang memperhatikan kepentingan klub saat memanggil pemain.

Martinez tidak dapat memperkuat Bayern dalam laga kontra Eintracht Frankfurt, Sabtu (17/8/2013), karena dinyatakan tidak fit. Sebab, ia baru saja kembali dari membela tim nasional Spanyol melawan Ekuador dalam pertandingan persahabatan, Rabu (14/8/2013).

"Javi kelelahan. Saya tak punya simpati untuk Asosiasi Sepak Bola Spanyol. Pemain-pemain ini senang membela timnas, tapi ini menggelikan. Energi Javi sudah terkuras saat ia kembali sehingga pelatih tak membawanya ke Frankfurt," ungkap Sammer.

Dalam pertandingan itu, Martinez memang tak ada di bangku cadangan. Beruntung, Bayern masih bisa menang 1-0 lewat gol tunggal Mario Mandzukic di menit ke-13. Karena kondisi ini, Sammer berharap asosiasi tim nasional bisa berkomunikasi dengan lebih baik terhadap klub.

"Komunikasi antara klub dan asosiasi timnas buruk sekali. Panggilan untuk pemain datang terlambat. Kami juga terlambat tahu saat mereka kembali," tekan Sammer.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X