Kompas.com - 19/08/2013, 02:51 WIB
Pelatih baru Chelsea, Jose Mourinho. AFP/LEON NEALPelatih baru Chelsea, Jose Mourinho.
Penulis Ary Wibowo
|
EditorHery Prasetyo
LONDON, KOMPAS.com — Pelatih Chelsea, Jose Mourinho, mengaku akan terus berusaha mendapatkan pemain baru sebelum bursa transfer pemain ditutup. Chelsea, kata dia, membutuhkan seorang penyerang agar lini depannya bertambah tajam. Oleh karenanya, ia tak menyerah memburu striker Manchester United, Wayne Rooney.

Sejak lama Chelsea memang menginginkan Rooney. Namun, proposal penawaran pertama dan kedua Chelsea sejauh ini masih ditolak oleh manajemen Setan Merah.

"Kami akan mencoba hingga hari terakhir untuk menambahkan pemain baru ke dalam skuad. Seorang striker. Namun, saat ini setiap penyerang memiliki klub. Jadi, saya tidak akan menyebut pemain yang menjadi milik klub lain," ungkap Mourinho seperti dilansir BBC.

"Tapi, Anda tahu pemain mana yang dapat mengendus situasi seperti ini. Jika kami harus membuat penawaran, maka kami akan membuatnya dengan cara yang resmi. Kita tidak berbicara dengan pemain dan mencoba untuk memengaruhinya. Kami ingin langsung ke klub," tambahnya.

Rooney sebenarnya masih memiliki sisa dua tahun dalam kontraknya dengan MU. Walau demikian, tersiar isu sejak akhir musim bahwa ia hendak hengkang dari Old Trafford karena tidak puas kerap menjadi cadangan Robin van Persie.

Pada pertandingan pertama MU melawan Swansea City, Sabtu (17/8/2013), Rooney pun baru masuk di babak kedua mengganti tempat Ryan Giggs. Namun, Pelatih MU, David Moyes, beralasan bahwa Rooney belum pulih secara fisik pascapulih dari cedera hamstring pada Juli lalu.



Sumber BBC
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X