Ribery: Aku Lebih Baik dari Messi dan Ronaldo

Kompas.com - 18/08/2013, 05:50 WIB
Okky Herman Dilaga

Penulis

MUENCHEN, KOMPAS.com - Gelandang serang Bayern Muenchen, Franck Ribery, percaya diri bisa meraih penghargaan UEFA Best Player in Europe Award musim 2012-13. Ribery merasa memiliki catatan prestasi hebat sepanjang musim lalu.

UEFA telah mengumumkan tiga kandidat UEFA Best Player in Europe Award 2012-13. Selain Ribery, ada juga bintang Barcelona, Lionel Messi, dan pemain andalan Real Madrid, Cristiano Ronaldo.

Meski akan bersaing dengan dua nama besar lain, Ribery merasa kansnya menang cukup besar. Pengumuman mengenai siapa peraih penghargaan tersebut akan diumumkan pada 29 Agustus 2013.

"Aku berada dalam performa teratas sepanjang musim lalu. Aku 100 persen fit dan memenangi semua gelar yang tersedia. Bukti tersebut sudah cukup bagiku," tegas Ribery kepada Bild.

"Messi dan Ronaldo mungkin mencetak lebih banyak gol ketimbang aku. Mereka merupakan pemain hebat. Meski, aku merasa memiliki kesempatan sangat besar mendapatkan penghargaan nanti. Aku adalah pemenang tiga gelar. Dan, untuk pemilihan ini, raihan trofi adalah penting," lanjutnya.

Ribery memang sukes mengantarkan Bayern meraih gelar Bundesliga, Liga Champions, dan DFB Pokal pada musim lalu. Pemain asal Perancis itu juga menganggap seharusnya ada pemain Bayern lain yang pantas masuk nominasi UEFA Best Player in Europe Award 2012-13.

"Thomas Mueller pantas masuk nominasi. Sangat memalukan Mueller tidak ada di daftar itu, karena ia menjalani musim yang luar biasa," terangnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


komentar di artikel lainnya
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com