Kompas.com - 17/08/2013, 21:52 WIB
Penjaga gawang Liverpool asal Belgia, Simon Mignolet, melakukan penyelamatan untuk menggagalkan tendangan penalti pemain Stoke City, Jon Walters (kiri), pada pekan pertama Premier League, Sabtu (17/8/2013). Liverpool menang 1-0. AFP/ANDREW YATESPenjaga gawang Liverpool asal Belgia, Simon Mignolet, melakukan penyelamatan untuk menggagalkan tendangan penalti pemain Stoke City, Jon Walters (kiri), pada pekan pertama Premier League, Sabtu (17/8/2013). Liverpool menang 1-0.
|
EditorAloysius Gonsaga AE
LIVERPOOL, Kompas.com - Liverpool mengawali Premier League musim 2013/14 dengan hasil yang bagus. Meskipun hanya menang 1-0 atas Stoke City, Sabtu (17/8/2013), lewat gol Daniel Sturridge, tetapi tiga poin di pekan pertama di Anfield ini jadi modal penting untuk mengarungi keras dan ketatnya kompetisi.

Apalagi, kiper debutan The Reds, Simon Mignolet, memperlihatkan aksi menawan. Bahkan, penjaga gawang berusia 25 tahun asal Belgia ini pantas disebut sebagai pahlawan karena di pengujung laga tersebut dia melakukan penyelamatan gemilang.

Ya, saat pertandingan tersisa dua menit, Stoke mendapat hadiah penalti menyusul pelanggaran handball yang dilakukan Daniel Agger di dalam kotak penalti. Di tengah kekhawatiran publik Anfield karena mereka bakal kehilangan tiga poin di kandang, Mignolet muncul sebagai pahlawan karena dua kali menahan peluang emas Stoke.

Aksi gemilang pertama diperlihatkan Mignolet ketika mengantisipasi tendangan penalti Jonathan Walters yang mengarah ke sisi kanan gawangnya. Setelah itu, dia kembali menahan tendangan Kenwyne Jones, yang merebound tendangan penalti tersebut.

Usai pertandingan, Mignolet mengaku sangat bahagia karena dalam debutnya di Premier League bersama klub raksasa ini, dia sukses menjadi bintang Liverpool di hadapan Liverpudlians. Padahal, dia juga sempat dilanda rasa gugup.

"Ya, tentu saja (gugup)," ujar Mignolet kepada BT Sport. "Ini merupakan pertandingan pertamaku di Premier League bersama Liverpool dan saya bermain di depan para pendukungnya."

"Pada 15 menit pertama, saya harus beradaptasi. Meskipun rasa gugup itu tetap ada, tetapi saya mampu melewatinya."

Mignolet pun berbicara tentang keberhasilannya menahan tendangan penalti. Menurutnya, kali ini dia beruntung karena memilih sudut yang tepat dalam mengantisipasi tendangan lawan.

"Anda selalu melompat ke sudut dan hari ini saya memilih yang tepat. Saya juga beruntung bisa menahan bola rebound. Saya sangat senang karena kami berhasil meraih tiga poin tanpa kebobolan, karena ini hal yang sangat penting," ujar mantan pemain Sunderland ini.

"Tentu saja jika anda menyelamatkan sebuah penalti di menit terakhir dalam debutmu di Premier League, maka anda menjadi orang yang berbahagia. Saya pikir kami pantas menang. Kami bermain bagus dan mendapatkan banyak kesempatan."

Dia juga memuji penjaga gawang Stoke, Asmir Begovic. Menurutnya, kiper asal Bosnia tersebut tampil bagus sehingga gawangnya hanya kebobolan satu gol.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.