Kompas.com - 17/08/2013, 20:15 WIB
Bomber anyar AS Monaco, Radamel Falcao AFP/PASCAL PAVANI Bomber anyar AS Monaco, Radamel Falcao
|
EditorAloysius Gonsaga AE
PARIS, KOMPAS.com - Pihak klub AS Monaco membantah spekulasi akan menjual penyerang anyar Radamel Facao musim depan karena masalah pajak yang menimpa mereka. Harian asal Spanyol Marca melaporkan bahwa Jorge Mendes, agen Falcao bahkan sudah berdiskusi dengan Chelsea, Manchester United dan Real Madrid perihal kemungkinan transfer.

"Klub membantah rumor penjualan Falcao. Sekadar mengingatkan, penyerang Kolombia ini terikat kontrak selama lima musim," demikian tulis Monaco di akun Twitter resmi mereka.

Monaco mendapatkan Falcao dari Atletico Madrid dengan nilai transfer 51 juta poundsterling. Dana sebesar itu tak menjadi masalah buat mereka. Sebab Monaco kini disokong oleh miliarder Rusia Dmitry Rybolovlev (46), yang memiliki Uralkali, pabrik produsen potasium.

Penyelenggara Ligue 1 meminta klub promosi ini untuk pindah ke Perancis pada bulan Juni 2014. Sebelumnya, mereka bermarkas di Monte Carlo, Monaco.

Di Monte Carlo, mereka tak wajib membayar pajak dan ini menjadi keuntungan tersendiri. Monaco bisa menawarkan gaji tinggi untuk para pemainnya tanpa dipotong pajak.

Namun jika mereka pindah ke Perancis, 'keistimewaan' demikian tak akan didapat lagi. Monaco sendiri sudah menyatakan keberatan dengan ketentuan tersebut. Pihak klub pun membawa persoalan ini ke pengadilan administratif Perancis. Namun keputusan dari pengadilan baru akan didapat sekitar pergantian tahun nanti.

"Jika staf dan pemain harus pindah ke Perancis, biayanya akan lebih mahal. Pihak klub harus membayar pajak di Perancis. AS Monaco menegaskan keberatan untuk pindah. Mereka telah menjadi anggota federasi Perancis sejak lama, dan tak adil meminta mereka berganti kandang sekarang," jelas Patricia Moyerson, perwakilan legal AS Monaco.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Sumber Goal.com,BBC
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.