Krisis Dana, Liga Champions Yunior Absen Musim Ini

Kompas.com - 16/08/2013, 21:03 WIB
Trofi NextGen Series. Dok. NextGen SeriesTrofi NextGen Series.
|
EditorAloysius Gonsaga AE
LONDON, KOMPAS.com — Ajang Liga Champions yunior atau yang biasa disebut NextGen Series tidak akan dihelat pada musim 2013-14. Permasalahan dana menjadi faktor utama gagalnya turnamen U-19 itu digelar.

Musim lalu, NextGen Series sukses dipertandingkan di Como, Italia. Dalam kejuaraan itu, Aston Villa keluar sebagai juara setelah menaklukkan Chelsea di laga puncak.

"Dengan sangat menyesal, NextGen Series hari ini mengumumkan akan menangguhkan turnamen selama satu musim karena kurangnya dana yang pasti," demikian pernyataan resmi ajang yang didirikan oleh Mark Warburton dan Justin Andrews itu.

"Dukungan yang kami terima dari industri sepak bola, media, dan fans sangat besar. Untuk itu kami benar-benar bersyukur. Ini sangat mengecewakan bahwa kejuaraan ini yang dirancang untuk membantu pengembangan pemain top Eropa, harus mengambil keputusan seperti itu. Tetapi, kami berharap untuk kembali musim depan dengan turnamen yang lebih baik," lanjutnya.

NextGen Series baru digelar selama dua musim terakhir. Pada musim perdana, Inter Milan sukses membawa pulang trofi seusai menang melawan Ajax Amsterdam. Pada musim lalu, giliran The Villans yang tampil sebagai klub terbaik.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X