Kompas.com - 16/08/2013, 18:22 WIB
Pemain asal Kamerun, Bio Paolin (kiri/berdiri), termasuk palang pintu andalan Persipura Jayapura. Bio Paolin masih aman bermain di Indonesia meskipun federasi sepak bola Kamerun, yang menjadi asal negaranya, dibekukan FIFA. Dok. Liga IndonesiaPemain asal Kamerun, Bio Paolin (kiri/berdiri), termasuk palang pintu andalan Persipura Jayapura. Bio Paolin masih aman bermain di Indonesia meskipun federasi sepak bola Kamerun, yang menjadi asal negaranya, dibekukan FIFA.
|
EditorAloysius Gonsaga AE
JAYAPURA, Kompas.com - Boas Salossa dan kawan-kawan akan mendapat sambutan meriah pada 29 Agustus mendatang. Mereka akan diarak dari bandar udara Sentani menuju Jayapura.

Proses tersebut merupakan bagian dari ungkapan sukacita publik Jayapura atas keberhasilan Persipura Jayapura menjuarai Liga Super Indonesia (LSI) musim 2013. Meskipun kompetisi belum usai, tetapi tim Mutiara Hitam telah memastikan diri menjadi kampiun.

Juru bicara Persipura Bento Madubun kepada Antara di Jayapura, Jumat (16/8/2013), mengatakan, acara penjemputan dan pesta kemenangan Boas dan kawan-kawan telah dibahas dan diputuskan dalam rapat.

"Iya, 29 Agustus nanti kedatangan tim Persipura akan dijemput dan diarak oleh warga dari bandara Sentani, Kabupaten Jayapura, menuju Kota Jayapura," katanya.

Menurut adik kandung almarhum Ritham Madubun, mantan kapten Persipura semasa Roni Wabia dan Chris Yarangga sebagai penyerang tim Mutiara Hitam era 1995 itu, acara penjemputan tersebut sudah dibahas dalam rapat oleh manajemen dan pengurus di kediaman Ketua Umum Benhur Tommy Mano pada Sabtu (10/8).

"Sudah diputuskan dalam rapat untuk menyiapkan segala sesuatu untuk menyukseskan penjemputan Boas Salossa dan kawan-kawan, agar nantinya tidak ada hambatan atau kendala," katanya.

Bento mengatakan bahwa Ketua Umum Persipura Benhur Tommy Mano mengimbau dan menginstruksikan kepada pihak terkait dan berkompeten untuk turut serta mengatur acara penjemputan skuad Persipura yang telah berhasil mengunci gelar juara liga musim ini dengan menyisakan beberapa laga.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Pak Ketum Persipura minta kepada semua pihak yang terlibat dalam penjemputan Persipura, baik itu panpel, Persipuramania, maupun masyarakat untuk menyiapkan diri dan segala sesuatunya dengan baik," jelasnya.

Ketua Panpel Persipura Fachruddin Pasolo secara terpisah berharap agar seluruh pihak yang terlibat dalam penjemputan tersebut berlaku tertib.

"Kami berharap para penjemput yang akan menjadi bagian dari konvoi atau arak-arakan bisa berlaku tertib, damai dan saling menghargai antarsesama pengguna jalan raya. Karena, biasanya ada pengguna jalan yang akan terganggu. Konvoi harus tetap menghargai dan menghormati semua pemakai jalan," katanya.

Sementara itu, Ketua Persipuramania, Irawan yang akrab disapa Wantex, mengatakan pihaknya sudah menantikan kedatangan para pahlawan olahraga itu di Jayapura.

"Pasukan Persipuramania sudah tidak sabar menunggu momen itu. Kami ingin sampaikan bahwa Persipura adalah penguasa liga saat ini dan sudah meraih empat kali gelar juara," katanya.

Pria asal Makassar yang sedang mencoba peruntungan sebagai salah satu caleg di Kota Jayapura itu juga mengatakan jika saat ini hanya ada satu tim sepak bola di Indonesia yang berhasil meraih titel bintang empat.

"Ini menunjukkan bahwa Persipura-lah yang terbaik di liga Indonesia. Persipura-lah yang menjadi kebanggaan kami," katanya.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Sumber Antara
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.