Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

PSSI Prihatin terhadap Kondisi Hidayat Berutu

Kompas.com - 15/08/2013, 21:11 WIB
Ferril Dennys

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Sekjen PSSI, Djoko Driyono, mengaku prihatin terhadap kondisi yang dialami mantan kiper tim nasional Indonesia U-22, Hidayat Berutu.

"Tentu kita prihatin. Bukan karena dia mantan timnas sekalipun," jelas Djoko, Kamis (15/8/2013).

Hidayat menjadi buah bibir setelah baru-baru ini menjual seragam timnas dan dua medali melalui situs jual-beli. Upaya itu dilakukan Hidayat untuk memenuhi biaya pengobatan cedera pinggang yang dialaminya.

Hidayat mengaku tak mampu membiayai pengobatannya akibat tak mendapatkan gaji dari klubnya selama lima bulan. Hidayat sendiri memilih merahasiakan identitas klub tersebut. Pasalnya, ia mengaku khawatir dianggap telah menjelek-jelekkan klub di mana ia bermain.

Sjoko berpendapat, klub wajib menanggung seluruh pengobatan Hidayat. "Kalau cedera di klub, ya itu kewajiban klub dan tidak harus berobat sendiri. Kalau kenapa belum gajian, ya Anda tanya kepada klubnya," beber Djoko.

Hidayat ingin segera pulih. Sebab, ia memiliki cita-cita besar untuk membela tim nasional U-23 di SEA Games Myanmar yang akan digelar pada akhir tahun 2013.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com