Kompas.com - 15/08/2013, 17:22 WIB
Pemain timnas Indonesia bersiap melakukan latihan di Stadion Manahan, Solo. KOMPAS.COM/ M WismabrataPemain timnas Indonesia bersiap melakukan latihan di Stadion Manahan, Solo.
|
EditorAloysius Gonsaga AE
JAKARTA, KOMPAS.com — Badan Tim Nasional Indonesia (BTN) memberikan bonus sebesar 20.000 dollar AS (sekitar Rp 206,277 juta) untuk timnas atas keberhasilan mereka mengalahkan Filipina 2-0 pada laga uji coba yang digelar di Stadion Manahan, Solo, Rabu (14/8/2013) malam.

"Kemenangan tim nasional Indonesia melawan timnas Filipina dengan skor 2-0 di FIFA match day langsung direspons positif Ketua BTN La Nyalla Mahmud Mattalitti. Orang nomor satu di BTN itu langsung mengeluarkan bonus 20.000 dollar AS untuk skuad timnas asuhan Jacksen F Tiago itu sebagai bentuk apresiasi," tulis BTN dalam siaran persnya yang diterima Kompas.com.

Kemenangan Indonesia dipersembahkan oleh gol yang diciptakan Greg Nwokolo pada menit ke-31 dan M Roby pada menit ke-67. Kemenangan ini cukup membanggakan mengingat sebelumnya Indonesia ditaklukkan Belanda 0-3, Arsenal (0-7), dan Liverpool (0-2).

Setelah melawan Filipina, Indonesia dijadwalkan akan melakoni satu uji coba lagi, yakni melawan Hongkong pada 29 September.

Dua laga uji coba ini rangkaian dari persiapan Indonesia sebelum melawan China di Pra Piala Asia 2015 pada Oktober mendatang. Indonesia saat ini juru kunci klasemen Grup C di bawah Arab Saudi, China, dan Irak. Itu setelah mereka kalah 0-1 dari Irak dan 1-2 dari Arab Saudi.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X