Kompas.com - 15/08/2013, 16:51 WIB
|
EditorAloysius Gonsaga AE
JAKARTA, KOMPAS.com - Pelatih tim nasional Indonesia, Jacksen F Tiago, memuji penampilan Stefano Lilipaly ketika timnya mengalahkan Filipina 2-0 dalam laga uji coba di Stadion Manahan, Solo, Rabu (14/8/2013). Menurutnya, Lilipaly tampil cukup baik karena mampu memecahkan konsentrasi lawan pada pertandingan tersebut.

"Sebagai pelatih, saya selalu menilai tim. Lilipaly sudah cukup bagus. Dia bisa pecahkan konsentrasi lawan," puji Jacksen.

Lilipaly tampil cukup baik dalam laga debutnya karena mampu menjadi auktor penting di balik gol pertama Indonesia yang dicetak Greg Nwokolo pada menit ke-31. Berkat umpan silang akuratnya, Greg sukses mencatatkan namanya di papan skor sebelum M Roby menggenapkan kemenangan Indonesia pada menit ke-67.
 
Jacksen berharap bisa lebih sering memainkan Lilipaly pada sejumlah laga timnas selanjutnya. Salah satu alasannya karena gelandang Alemere City tersebut perlu waktu agar dapat menyatu dengan permainan timnas. "Semoga makin sering bersama kami, dia akan semakin mengerti," tutur Jacksen.  

Pertandingan uji coba ini merupakan rangkaian persiapan Indonesia sebelum melawan China di kualifikasi Piala Asia 2015 pada Oktober mendatang. Setelah melawan Filipina, Indonesia dijadwalkan akan melakoni satu pertandingan uji coba lagi yakni melawan Hongkong pada 29 September.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.