Kompas.com - 15/08/2013, 16:45 WIB
Kiper AC Milan, Chistian Abbiati, merayakan kemenangan timnya atas Barcelona dengan skor 2-0 dalam laga perdana 16 besar Liga Champions di Stadion San Siro, Rabu (20/2/2013). AFP PHOTO / OLIVIER MORINKiper AC Milan, Chistian Abbiati, merayakan kemenangan timnya atas Barcelona dengan skor 2-0 dalam laga perdana 16 besar Liga Champions di Stadion San Siro, Rabu (20/2/2013).
|
EditorAloysius Gonsaga AE
MILAN, KOMPAS.com - Penjaga gawang AC Milan Christian Abbiati mengaku tak bisa membayangkan bagaimana jadinya Liga Champions tanpa kehadiran AC Milan.

Seperti dilansir Footbal Italia, Rossoneri hingga saat ini belum memastikan jatahnya di Liga Champions menyusul posisinya sebagai urutan ketiga di Serie-A musim lalu. Mereka harus menyingkirkan PSV Eindhoven jika ingin tampil di pentas paling bergengsi di Eropa itu untuk musim 2013/2014.

"Dilihat dari berbagai aspek, gagal di tahap kualifikasi grup adalah hal yang sangat menghancurkan," ujar Abbiati pada Corriere dello Sport.

"Saya akan sulit membayangkan Liga Champions tanpa kehadiran Milan. Kami harus mengalahkan PSV Eindhoven," tambahnya.

Milan sempat terseok-seok saat mengawali musim lalu, namun Abbiati optimistis tahun ini performa timnya jauh lebih baik.

"Persiapan kami jauh lebih baik daripada musim lalu. Dengan kebobolan 5 gol di 33 menit pertama saat melawan Manchester City sebagai pengecualian, saya merasa persiapan pramusim kami cukup baik," tutupnya.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X