Belgia Lawan Perancis Berakhir Tanpa Gol

Kompas.com - 15/08/2013, 04:05 WIB
Gelandang Belgia, Axel Witsel (kiiri), mencoba merebut bola dari penguasaan pemain Perancis, Franck Ribery (kanan), pada laga yang berlangsung di Stadion King Baudouin, Brussel, Rabu atau Kamis (15/8/2013) dini hari WIB. AFP PHOTO / JOHN THYSGelandang Belgia, Axel Witsel (kiiri), mencoba merebut bola dari penguasaan pemain Perancis, Franck Ribery (kanan), pada laga yang berlangsung di Stadion King Baudouin, Brussel, Rabu atau Kamis (15/8/2013) dini hari WIB.
|
EditorOkky Herman Dilaga

BRUSSELS, KOMPAS.com — Perancis gagal menaklukkan Belgia di Stadion King Baudouin, Brussel, Rabu atau Kamis (15/8/2013) dini hari WIB. Kedua tim harus puas bermain imbang tanpa gol.

Belgia mengawali ancaman pertama lewat aksi Eden Hazard pada menit ke-6. Pemain asal Chelsea itu melepaskan tembakan yang ternyata masih bisa dihentikan bek Perancis, Gael Clichy.

Tuan rumah secara mengejutkan tampil menekan sepanjang pertandingan. Peluang kedua hadir melalui sepakan Kevin de Bruyne. Kali ini, tembakan De Bruyne masih menyamping tipis dari sasaran.

Peluang pertama Perancis pada laga tersebut didapat Karim Benzema jelang babak pertama berakhir. Umpan Franck Ribery mengarah tepat ke Benzema yang tendangannya ternyata melambung di atas gawang Belgia.

Pada awal babak kedua, lini belakang melakukan dua kesalahan fatal. Pada menit ke-46, Bacary Sagna salah melakukan umpan kepada Hugo Lloris. Bola sempat dicuri Romelu Lukaku yang kemudian melepaskan tembakan ke gawang Perancis. Beruntung, Lloris cepat sigap menyelamatkan gawangnya.

Dua menit kemudian, giliran Eric Abidal yang melakukan kesalahan serupa. Lukaku kembali mendapatkan peluang. Lagi-lagi, Lloris bisa mengamankan gawangnya dari kebobolan.

Memasuki menit ke-53, Lukaku kembali memperoleh peluang emas. Namun, kali ini tembakan pemain Chelsea itu hanya mengenai tiang gawang Les Blues.

Perancis yang mencoba keluar dari tekanan gantian mendapat kesempatan mencetak gol. Umpan silang Ribery disambut tendangan Benzema yang kali ini diselamatkan dengan gemilang oleh Thibaut Courtois.

Tidak ada gol yang tercipta sepanjang 90 menit pertandingan. Kedua tim harus puas bermain imbang 0-0 dalam laga yang dipenuhi banyak peluang emas itu.

Susunan pemain
Belgia: Thibaut Courtois; Toby Alderweireld, Vincent Kompany, Daniel van Buyten (Nicolas Lombaerts 77), Sebastian Pocognoli (Jelle van Damme 80); Marouane Fellaini, Axel Witsel, Kevin de Bruyne (Moussa Dembele 85); Nacer Chadli (Kevin Mirallas 71), Eden Hazard (Dries Mertens 74); Romelu Lukaku (Christian Benteke 60)
Pelatih: Marc Wilmots

Perancis: Hugo Lloris; Bacary Sagna, Laurent Koscielny, Eric Abidal, Gael Clichy; Josua Guilavogui, Geoffrey Kondogbia (Etienne Capoue 63); Mathieu Valbuena (Clement Grenier 74), Dimitry Payet (Samir Nasri 63), Franck Ribery; Karim Benzema (Olivier Giroud 74)
Pelatih: Didier Deschamps

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terpopuler

komentar di artikel lainnya
Close Ads X