Kompas.com - 15/08/2013, 00:51 WIB
Pelatih Jacksen F Tiago (tengah) saat memimpin sesi latihan tim nasional Indonesia. TRIBUNNEWS.com/DANNY PERMANAPelatih Jacksen F Tiago (tengah) saat memimpin sesi latihan tim nasional Indonesia.
|
EditorAloysius Gonsaga AE
JAKARTA, KOMPAS.com - Pelatih tim nasional Indonesia, Jacksen F Tiago, memuji penampilan anak asuhnya yang berhasil mengalahkan Filipina 2-0 di Stadion Manahan, Solo, Rabu (14/8/2013) malam. Jacksen berharap hasil kemenangan ini bisa memotivasi pemain untuk lebih bekerja keras saat melawan China di Pra Piala Asia 2015 pada 15 Oktober mendatang.

"Akhirnya, kami bisa berbahagia karena dapat hasil baik. Dengan waktu yang singkat, permainan kami sudah terbilang luar biasa. Semoga dengan hasil ini kami bisa kerja lebih keras. Ini berguna buat Pra Piala Asia," jelas Jacksen.

Kemenangan Indonesia dipersembahkan oleh gol yang diciptakan Greg Nwokolo pada menit ke-31 dan M Roby di menit ke-67. Kemenangan ini cukup membanggakan mengingat sebelumnya Indonesia ditaklukkan Belanda 0-3, Arsenal (0-7), dan Liverpool (0-3).

"Pasca-kekalahan yangg sangat menyakitkan, kami dapat penyegaran dengan hasil ini. Kami bisa rayakan 17 Agustus (HUT RI) dengan senyum di wajah kami," beber pelatih asal Brasil tersebut.

Setelah melawan Filipina, Indonesia dijadwalkan akan melakoni satu uji coba lagi yakni melawan Hongkong pada 29 September.

Dua laga uji coba ini rangkaian dari persiapan Indonesia sebelum melawan China di Pra Piala Asia 2015 pada Oktober mendatang. Indonesia saat ini juru kunci klasemen Grup C di bawah Arab Saudi, China, dan Irak. Itu setelah mereka kalah 0-1 dari Irak dan 1-2 dari Arab Saudi.


Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X