Demi Penyembuhan Cedera, Pemain Ini Jual Seragam dan Medali

Kompas.com - 14/08/2013, 18:43 WIB
|
EditorAloysius Gonsaga AE
KOMPAS.com — Seorang eks pemain skuad Indonesia U-23, Hidayat Berutu (22), mengaku mengalami cedera. Namun, karena tidak punya dana untuk pengobatan, ia akhirnya merelakan baju tim nasional serta dua buah medali buah prestasinya untuk dilego di situs berjualan online TokoBagus.com.

Dalam halaman iklannya, Hidayat menyebutkan, ia perlu uang bukan hanya untuk penyembuhan cedera, melainkan juga untuk memenuhi kebutuhan lainnya. Pasalnya, menurut Hidayat, gajinya belum dibayar pihak klub selama lima bulan.

"Saya jual semua buat pencinta sepak bola di tanah air Indonesia. Saya perlu biaya perobatan dan penyembuhan cedera yg saya alami saat latihan & saya juga perlu biaya untuk memenuhi kebutuhan lainnya."

"Gaji saya di club yg saya bela sekarang belom dibayar 5 bulan. Saya juga perlu modal perlengkapan seperti sepatu bola dan lain-lain," demikian tulis Hidayat. Namun, sayangnya, ia tak menyebut nama klub serta cedera apa yang dialaminya.

Dalam halaman iklan tersebut, Hidayat juga mengaku masih berhasrat pulih dari cedera dan membela tim nasional Indonesia. Karena itu, ia berharap ada pihak-pihak yang mau membeli seragam Indonesia ukuran L serta dua medali. Medali-medali itu didapatkan sebagai hadiah juara Divisi Utama musim 2011/12, serta runner-up timnas U-22 di SCTV Cup 2012. Namun, ia tak menyebutkan harga yang harus ditebus peminat.

"Impian saya dari kecil ingin bela timnas indonesia.ingin timnas Indonesia berprestasi di asia maupun dunia.
Walau gaji saya tidak dibayar, saya berjuang semampu saya untuk menyembuhkan cedera dan mengejar cita-cita impian saya dari kecil.
Buat dipanggil timnas lagi saya butuh biaya menyembuhkan cedera yg saya alami dan butuh modal beli perlengkapan latihan dan beli vitamin.
Semoga ada yg mau membeli baju timnas dan 2 medali juara saya.
Untuk mengembalikan lagi 2 medali dan baju timnas yg diberikan pssi ,saya harus berusaha masuk skuad timnas indonesia dan merebut kembali medali di SEA GAMES myanmar.
Kalau semua GAGAL, yg terpenting saya sudah berusaha untuk ingin mengharumkan nama Indonesia.
Saya juga bingung berapa harga jual 2 medali dan baju timnas Indonesia tersebut.
Banyak kenangan indah disana :')
Bersama senior dan teman-teman lainnya.tapi mau bagaimana lagi,saya butuh biaya buat sembuh dari cedera.Gaji belom dibayar , baju dan medali semoga bs membantu biaya pengobatan cedera ini.
Saya jual seikhlas, sukarela dan sepantasnya anda membayarnya dan menghargainya." demikian Hidayat mencurahkan harapannya.

Di akhir iklannya, ia mencantumkan data singkat diri serta nomor kontak yang bisa dihubungi.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X