Kompas.com - 14/08/2013, 17:02 WIB
|
EditorAloysius Gonsaga AE
JAKARTA, KOMPAS.com — Gelandang Almere City, Stefano Lilipaly, mengaku tidak sabar melakoni debutnya bersama tim nasional Indonesia. Pemain naturalisasi asal Belanda tersebut siap menunjukkan penampilan terbaik dalam laga persahabatan melawan Filipina di Stadion Manahan, Solo, Rabu (14/8/2013) malam.

"Malam ini: Indonesia vs Filipina di Stadion Manahan Solo. Itu akan menjadi debut saya di timnas. Mari membuat yang lebih baik! Timnas," tulis Lilipaly dalam akun Twitter-nya.

Lilipaly memang cukup lama menunggu debutnya bersama skuad Garuda. Ia sebelumnya berkali-kali gagal memperkuat Indonesia. Pemain berusia 23 tahun tersebut sempat mengikuti pemusatan latihan timnas jelang laga melawan Arab Saudi pada babak Kualifikasi Piala Asia 2015.

Namun, Lilipaly gagal tampil karena masalah administrasi. Ia kemudian sempat dipanggil dalam laga ekshibisi melawan Arsenal beberapa waktu lalu. Namun, Lilipaly harus kembali menelan pil pahit karena ia hanya diizinkan libur oleh Almere City selama tiga hari. Waktu tersebut tak mencukupi.

Pelatih Jacksen F Tiago pun cukup penasaran dengan permainan Lilipaly. Karena itu, Jacksen akan menurunkan dia sejak awal laga. "Saya harap dia bisa bermain dengan bagus dan kreatif," tutur Jacksen.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.