Kompas.com - 13/08/2013, 22:53 WIB
Pemain Italia, Mario Balotelli, saat bertemu dengan Paus Fransiskus di Vatikan, Roma, Selasa (13/8/2013) waktu setempat. Dok. AC Milan NewsPemain Italia, Mario Balotelli, saat bertemu dengan Paus Fransiskus di Vatikan, Roma, Selasa (13/8/2013) waktu setempat.
|
EditorAloysius Gonsaga AE
ROMA, KOMPAS.com — Ada hal menarik dalam pertemuan antara skuad Italia, Argentina, dan Paus Fransiskus di Vatikan, Roma, Selasa (13/8/2013). Setelah pertemuan tersebut, bomber Gli Azzurri Mario Balotelli melakukan pertemuan pribadi dengan Paus di ruangan lain selama beberapa menit.

Sayang, pemain AC Milan tersebut memilih bungkam kepada media-media Italia soal pertemuan tersebut. Yang pasti, Super Mario senang bisa bertemu dengan pemimpin gereja Katolik sedunia tersebut. Terlebih, pertemuan ini seperti hadiah bagi Balotelli yang merayakan ulang tahun ke-23-nya pada Senin (12/8/2013) kemarin.

 "Aku sangat senang bisa bertemu Paus. Dia terlihat seperti orang yang baik bagiku," tutur mantan pemain Manchester City tersebut.

Pertemuan ini sendiri terkait laga persahabatan antara kedua tim di Stadio Olimpico, Roma, Rabu (14/8/2013), yang memang didekasikan untuk pemimpin gereja Katolik sedunia tersebut.

Dalam kesempatan tersebut, Messi dan Buffon sebagai perwakilan masing-masing tim memberikan pohon zaitun sebagai cendera mata bagi Paus.

Paus juga memiliki pesan bagi pemain. Ia mengingatkan kepada pemain mengenai pentingnya tanggung jawab sebagai idola dan mengesampingkan pemikiran sepak bola sebagai sebuah bisnis. (FBI)



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X