Kompas.com - 13/08/2013, 22:23 WIB
Paus Fransiskus menerima kunjungan Kapten Italia, Gianluigi Buffon, dan bintang Argentina, Lionel Messi, pada Selasa (13/8/2013) waktu setempat. Dok. GoalPaus Fransiskus menerima kunjungan Kapten Italia, Gianluigi Buffon, dan bintang Argentina, Lionel Messi, pada Selasa (13/8/2013) waktu setempat.
|
EditorAloysius Gonsaga AE
ROMA, KOMPAS.com — Bintang Argentina, Lionel Messi, mendapatkan sebuah pelajaran berharga saat bertemu Paus Fransiskus di Vatikan, Selasa (13/8/2013) waktu setempat.

Messi bersama skuad Argentina dan skuad Italia mendapatkan kesempatan berharga bertemu pemimpin gereja Katolik sedunia tersebut. Pertemuan ini terkait laga persahabatan antara kedua tim di Stadio Olimpico, Roma, Rabu (14/8/2013), yang memang didedikasikan bagi Paus. 

Paus berpesan kepada pemain. Paus asal Argentina tersebut menekankan pentingnya tanggung jawab sebagai idola dan mengesampingkan pemikiran sepak bola sebagai sebuah bisnis.
 
"Paus benar. Menghormati sesama Anda dan lawan Anda adalah basis dari segalanya, baik di lapangan maupun dalam kehidupan. Ini adalah satu-satunya cara menjadi pribadi dan pemain sepak bola lebih baik. Pada saat yang sama, kami bisa mendukung pesannya dan memenuhi permintaannya," jelas Messi.

Messi bersama Buffon sebagai perwakilan masing-masing tim kemudian memberikan pohon zaitun sebagai cendera mata kepada Paus Fransiskus pada pertemuan tersebut. Sayangnya, Messi tak bisa tampil pada laga nanti karena mengalami cedera paha. Sementara di kubu Italia, Mario Balotelli juga absen. (FBI)



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X