Kompas.com - 13/08/2013, 17:03 WIB
Timnas Sepakbola Indonesia berlatih di Stadion Manahn Solo, Senin (12/8/2013). KOMPAS.COM/M WismabrataTimnas Sepakbola Indonesia berlatih di Stadion Manahn Solo, Senin (12/8/2013).
|
EditorAloysius Gonsaga AE
SOLO, KOMPAS.com — Timnas sepak bola Indonesia akan menjajal timnas Filipina pada hari Rabu (14/8/2013). Pelatih Jacksen F Tiago mengaku sudah mempelajari peta dan tipikal permainan Filipina, meskipun hanya melalui video rekaman pertandingan.

"Kita sedikit mendapat gambaran cara bermain mereka, melalui video kita pelajari peta kekuatan mereka," katanya kepada wartawan.

Sementara itu, pelatih asal Brasil tersebut meyakinkan Boaz Solossa dan kawan-kawan untuk percaya diri dan memberikan yang terbaik bagi rakyat Indonesia saat menghadapi The Azkals, julukan timnas Filipina.

Sementara itu kedatangan pemain timnas Filipina sempat tertunda satu hari atas permintaan pihak Filipina. Hal tersebut dijelaskan oleh Ketua Panpel Solo, Paulus Haryoto.

"Kita diberi tahu bahwa mereka tidak jadi datang tanggal 12 tapi diundur tanggal 13," katanya pada Selasa (13/8/2013).

Pada pukul 11.15 WIB, pesawat GA 222 Garuda Airlines yang mengangkut 20 pemain timnas Filipina, asuhan Hans Michael Weiss, tiba di Bandara Adisumarmo dan menuju ke hotel.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X