Kompas.com - 13/08/2013, 16:18 WIB
Gelandang Bayern Muenchen, Luis Gustavo. AFPGelandang Bayern Muenchen, Luis Gustavo.
|
EditorAloysius Gonsaga AE
BASEL, KOMPAS.com - Gelandang Bayern Muenchen Luis Gustavo (26) menyiratkan rasa tertarik untuk merapat ke klub Inggris Arsenal. Di mata pemain Brasil ini Arsenal merupakan klub besar, serta memiliki kans di Liga Champions.

"Aku sudah mendengar Arsenal tertarik denganku. Mereka klub besar dan aku tertarik bergabung dengan mereka. Mereka memainkan sepak bola atraktif dan bermain di Liga Champions, dan manajer Arsene Wenger adalah sosok cerdas. Meski kalah oleh Bayern di Liga Champions musim lalu, mereka tak boleh diremehkan," jelas Gustavo.

Ia pun mengaku ingin menjaga kesempatan untuk masuk ke skuad Brasil di Piala Dunia 2014 mendatang. Karena itu ia tak akan menampik kesempatan bermain di klub lain, meski kontrak dengan Bayern baru akan habis tahun 2015 mendatang.

"Di Bayern aku berada dalam posisi rentan, dan itu harus dituntaskan. Aku punya alasan profesional mau pun pribadi untuk pergi. Penting bagiku untuk bermain reguler untuk bisa dipanggil timnas," kata Gustavo yang masuk ke skuad Brasil untuk beruji coba dengan Swiss di Basel.

Sejak akhir pekan lalu Arsenal diberitakan tertarik mendatangkan Gustavo ke Emirates Stadium. Sebelumnya klub Jerman Vfl Wolfsburg sudah lebih dulu mengutarakan niat meminang Gustavo. Apalagi nasib Gustavo di Bayern tengah dilanda ketakpastian.

Musim lalu ia hanya tampil 16 kali sebagai starter. Selebihnya ia hanya menjadi pelapis untuk duet jangkar Bastian Schweinsteiger dan Javi Martinez yang menjadi pilihan utama Jupp Heynckes.

Kini dengan kedatangan pelatih Josep Guardiola, kans Gustavo menembus tim utama Die Roten kian menipis. Pasalnya Guardiola memilih memasang Schweinsteiger sebagai jangkar tunggal sementara Martinez digeser sebagai bek tengah.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Sumber Sky Sports
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.