Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Alves: Akan Menyenangkan jika Luiz ke Barca

Kompas.com - 13/08/2013, 05:27 WIB
Lariza Oky Adisty

Penulis

Sumber Goal.com
BARCELONA, KOMPAS.com — Meski pesimistis Barcelona bisa mendapatkan David Luiz, bek Barcelona Dani Alves berpendapat bahwa bek Chelsea itu sebenarnya dapat menjadi pemain tambahan yang tepat bagi klubnya. Di mata Alves, Luiz punya kualitas yang bisa diandalkan Barcelona. Kebetulan Alves sudah mengenal Luiz di tim nasional Brasil.

"Aku senang kalau David Luiz ke Barcelona. Dia bukan hanya temanku, tapi dia sosok pemain berkualitas," kata Alves kepada El Mundo Deportivo. Nama Luiz mencuat sebagai salah satu target Barcelona di bursa transfer.

Saat ini Barcelona memang tengah getol menebar jala untuk mendapatkan bek tengah penguat lini pertahanan, terutama karena Carles Puyol mulai dimakan usia. Namun, Manajer Chelsea Jose Mourinho menegaskan tak bakal melepas Luiz.

Alves pun sadar bahwa klubnya tak bisa mendapatkan tanda tangan Luiz dengan mudah. "Masalahnya bukan soal mau atau tidaknya Luiz bergabung. Tapi akan sangat sulit menarik Luiz dari Jose Mourinho," kata Alves.

Selain Luiz, Barcelona juga mengarahkan radar mereka ke bek Liverpool Daniel Agger. Namun, sama halnya dengan Chelsea, The Reds pun enggan melepas pemain tim nasional Denmark tersebut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Goal.com
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads

Copyright 2008 - 2023 PT. Kompas Cyber Media (Kompas Gramedia Digital Group). All Rights Reserved.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com