Kompas.com - 13/08/2013, 03:29 WIB
|
EditorPalupi Annisa Auliani
LONDON, KOMPAS.com — Manajer Arsenal Arsene Wenger mengizinkan Jack Wilshere memperkuat tim nasional Inggris dalam pertandingan persahabatan melawan Skotlandia. Wenger yakin Pelatih The Three Lions Roy Hodgson bisa menjamin kebugaran pemain tersebut.

Dalam rangkaian pertandingan pramusim Arsenal, Wenger tak banyak memainkan Wilshere. Terakhir, ia hanya dimainkan di babak pertama saat The Gunners menekuk Manchester City 3-1, Sabtu (10/8/2013).

"Saya memutuskan memainkan Jack hanya selama 45 menit karena saya ingin melakukan segalanya perlahan-lahan. Sekarang ia bergabung dengan timnas, dan pertandingan melawan Skotlandia akan selalu kompetitif. Tapi Jack berangkat dengan restu kami," kata Wenger kepada Daily Mirror.

Meski demikian, Wenger mengingatkan pentingnya persiapan solid untuk pertandingan perdana Premier League serta kualifikasi Liga Champions. "Kami harus bersiap dengan beberapa partai besar yang menanti kami. Di Premier League kami akan melawan Aston Villa, dan kami masih harus bertanding di kualifikasi Liga Champions," tutur Wenger.

Dalam rentang waktu 2011 hingga 2012, Wilshere absen akibat cedera lutut dan engkel. Di awal musim panas ini pun ia sempat menjalani operasi ringan. Meski begitu, Hodgson mengaku senang dengan kondisi Wilshere yang bugar, walau ia tak menampik keharusan mengawasi sejumlah pemain dengan tak memainkan mereka secara penuh.

"Saya senang ia (Wilshere) fit, tetapi kami tahu ia takkan bermain penuh. Arsene tahu kami pun ingin menjaga kebugaran pemain seperti Jack. Saya tak ingin merusak pemain, dan di skuad ada sejumlah pemain yang tak bermain cukup lama atau baru sembuh dari cedera," kata Hodgson.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber Sky Sports


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.