Kompas.com - 12/08/2013, 00:03 WIB
Striker Mainz asal Jepang, Shinji Okazaki, merayakan gol yang dicetaknya ke gawang VfB Stuttgart di pekan pertama Bundesliga, Minggu (11/8/2013). Main menang 3-2. AFP/DANIEL ROLANDStriker Mainz asal Jepang, Shinji Okazaki, merayakan gol yang dicetaknya ke gawang VfB Stuttgart di pekan pertama Bundesliga, Minggu (11/8/2013). Main menang 3-2.
|
EditorAloysius Gonsaga AE
KOMPAS.com - Striker asal Jepang, Shinji Okazaki, melakukan debut yang gemilang bersama Mainz 05 di ajang Bundesliga. Melawan VfB Stuttgart, yang merupakan bekas klubnya, Minggu (11/8/2013), Okazaki menyumbang satu gol untuk membantu timnya menang 3-2. Dua gol lainnya dicetak Nicolai Mueller.

Okazaki, yang merupakan satu dari empat pemain debutan di kubu Mainz, meninggalkan Stuttgart enam pekan yang lalu untuk bergabung dengan klub ini. Dia direkrut untuk menempati posisi top scorer Mainz musim lalu, Adam Szalai, yang pindah ke Schalke 04.

Bermain di hadapan pendukungnya, Mainz membuka keunggulan pada menit ke-14 lewat gik Mueller. Tetapi dua menit berselang, tim tamu mampu menyamakan kedudukan lewat gol Vedad Ibisevic. Skor 1-1 bertahan hingga jeda.

Di babak kedua, Mainz menambah keunggulan pada menit ke-65. Okazaki lolos dari jebakan offside untuk mengubah skor menjadi 2-1, sebelum Mueller melebarkan keunggulan Mainz menjadi 3-1 pada menit ke-78.

Saat pertandingan tersisa delapan menit, Stuttgart bisa mencetak satu gol balasan melalui aksi Martin Harnik. Ini menjadi gol terakhir dalam laga tersebut, sehingga Mainz mengawali Bundesliga musim 2013/14 ini dengan kemenangan.

Pada pertandingan sehari sebelumnya, dua klub penuh rivalitas, Bayern Muenchen dan Borussia Dortmund, juga meraih sukses. Bayern, sang juara bertahan, menang 3-1 atas Borussia Monchengladbach, sedangkan Dortmund, runner-up musim lalu, melumat tuan rumah Augsburg dengan skor mencolok 4-0.

Bayer Leverkusen pun meraih kesuksesan. Tim yang diprediksi bakal menjadi penjegal Bayern dan Dortmund dalam perburuan gelar Bundesliga musim 2014 ini, menang 3-1 atas tim tamu Freiburg.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

- Hasil pekan pertama Bundesliga

Bayern Muenchen     3 - 1     Borussia Monchengladbach
Augsburg     0 - 4     Borussia Dortmund
Bayer Leverkusen     3 - 1     Freiburg
Hannover 96     2 - 0     Wolfsburg
Hertha Berlin     6 - 1     Eintracht Frankfurt
Hoffenheim     2 - 2     Nurnberg
Braunschweig     0 - 1     Werder Bremen
Mainz 05     3 - 2     VfB Stuttgart
Schalke 04  3 - 3 Hamburg SV



Sumber Reuters
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.