Lukaku Bawa Chelsea Taklukkan Roma 2-1

Kompas.com - 11/08/2013, 09:31 WIB
Pemain Chelsea Ryan Bertrand (kiri) dan Eric Lamela (AS Roma) berebut bola pada pertanding persabahatan di RFK Stadium, Washington DC, Amerika Serikat, Sabtu (10/8/2013). AFP Photo/Paul J. RichardsPemain Chelsea Ryan Bertrand (kiri) dan Eric Lamela (AS Roma) berebut bola pada pertanding persabahatan di RFK Stadium, Washington DC, Amerika Serikat, Sabtu (10/8/2013).
|
EditorKistyarini
KOMPAS.com — Chelsea mengalahkan AS Roma 2-1 pada laga persahabatan di RFK Stadium, Washington DC, Amerika Serikat, Sabtu waktu setempat atau Minggu (11/8/2013) WIB.

Ini merupakan laga terakhir Chelsea dan Roma di ajang pra-musim karena pekan depan kedua tim sudah melakoni matchday pertama di liga masing-masing.

Klub Premier League dan Serie-A ini memilih Amerika sebagai tempat terakhir tur pra-musim mereka untuk menghibur para penggemarnya di sana. Pada laga sebelumnya, Roma menang 4-1 atas Toronto, sedangkan Chelsea kalah 1-3 dari Real Madrid di final International Champions Cup.

Kedua tim mengawali duel ini dengan tempo sedang. Roma lebih dulu memberikan ancaman dan mencetak gol pada menit ke-21, memanfaatkan kesalahan kiper Chelsea.

Mark Schwarzer melakukan blunder yang berakibat petaka karena tak bisa mengontrol backpass yang dilakukan Ryan Bertrand. Pemain Roma, Erik Lamela, bisa merebut bola lalu mencetak gol.

Menjelang jeda, Chelsea nyaris tertinggal 0-2 ketika Michael Bradley, yang lebih dulu melakukan kerja sama dengan Pablo Osvalso, melakukan tendangan keras dari dalam kotak penalti. Beruntung Schwarzer sangat sigap untuk melakukan penyelamatan.

Di babak kedua, Chelsea berupaya mengejar defisit satu gol. Pada menit ke-59, Manajer Jose Mourinho memasukkan Branislav Ivanovic, Marco Van Ginkel, dan Eden Hazard untuk meningkatkan daya dobrak The Blues.

Benar saja, satu menit berselang, Chelsea berhasil mencetak gol penyama kedudukan. Gelandang veteran Frank Lampard memanfaatkan peluang yang diberikan Demba Ba karena dia mendapat ruang tembak dari jarak dekat. Bola tendangannya ke arah tiang jauh tak bisa digapai kiper Roma, Morgan De Sanctis.

Pada menit ke-63, Francesco Totti memberikan ancaman serius bagi Chelsea. Si Pangeran Roma menyundul bola umpan Osvaldo. Namun, Jamal Blackman, yang menggantikan Schwarzer, bisa menyelamatkan gawangnya.

Saat pertandingan tersisa satu menit, Chelsea membalikkan keadaan. Romelu Lukaku membuat Chelsea unggul 2-1, setelah memanfaatkan bola matang hasil kerja sama Hazard dan Ba. Skor ini bertahan sampai laga usai.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X