Soldado Cetak Gol Perdana, Gareth Bale Absen Lagi

Kompas.com - 11/08/2013, 02:51 WIB
Striker Tottenham Hotspur, Roberto Soldado, mengeksekusi penalti saat lawan Espanyol dalam laga pra-musim di White Hart Lane, Sabtu (10/8/2013). Soldado cetak satu gol dalam laga yang berakhir imbang 1-1. AFP/IAN KINGTONStriker Tottenham Hotspur, Roberto Soldado, mengeksekusi penalti saat lawan Espanyol dalam laga pra-musim di White Hart Lane, Sabtu (10/8/2013). Soldado cetak satu gol dalam laga yang berakhir imbang 1-1.
|
EditorAloysius Gonsaga AE
KOMPAS.com - Tottenham Hotspur mengakhiri persiapan mereka menghadapi Premier League musim 2013/14 dengan bermain imbang 1-1 melawan Espanyol di White Hart Lane, Sabtu (10/8/2013). Dalam laga itu, Roberto Soldado mencetak gol pertamanya bagi Spurs, yang kembali tampil tanpa winger andalannya, Gareth Bale.

Soldado, yang baru saja mencatat rekor sebagai pembelian termahal klub ketika digaet dari Valencia dengan harga 26 juta poundsterling (sekitar Rp 414,736 miliar), bermain selama 60 menit. Dia mencetak gol di menit ke-29 melalui eksekusi penalti.

Namun sebelum turun minum, Espanyol berhasil menyamakan kedudukan. Pada menit ke-44, David Lopez menjebol gawang tuan rumah memanfaatkan umpan tendangan pojok.

Dalam laga ini, Spurs tak diperkuat winger andalannya dari Wales, Bale. Pemain yang selama musim panas ini selalu dikaitkan dengan Real Madrid, karena akan dibeli dengan harga 100 juta poundsterling, sedang dalam pemulihan cedera kaki.

Meskipun demikian, Bale masuk skuad timnas untuk pertandingan persahabatan melawan Irlandia pada pekan depan. Padahal, pemain berusia 24 tahun ini juga sudah tak memperkuat Spurs dalam laga persahabatan melawan Swindon pada 26 Juli lalu.

Pemain baru lainnya yang baru dibeli Spurs, Paulinho, juga melakukan debutnya di laga ini. Penampilannya cukup menjanjikan, karena dia nyaris mencetak gol pada menit keenam. Sayang, bola tandukan pemain asal Brasil ini ketika menyambut umpan tendangan bebas Gylfi Sigurdsson membentur tiang gawang.

Pada menit ke-26, publik tuan rumah bersorak, karena pahlawan baru mereka, Soldado, sukses menjalankan tugasnya sebagai algoju penalti. Hukuman tendangan 11 meter ini diberikan setelah David Lopez menjatuhkan bek kiri Danny Rose.

Sayang, tuan rumah tak bisa mempertahankan keunggulannya. Semenit menjelang jeda, David Lopez memaksimalkan umpan tendangan pojok dengan sundulannya yang tak bisa dihalau kiper Spurs. Skor 1-1 bertahan sampai laga usai, karena di paruh kedua, baik Spurs maupun Espanyol tak mampu menambah gol.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber Goal.com
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X