Kompas.com - 10/08/2013, 21:49 WIB
Pemain Arsenal, Kieran Gibbs (kiri), berebut bola dengan pemain Manchester City, James Milner, dalam laga pra-musim di Helsinki Olympic, Sabtu (10/8/2013). AFP/MIKKO STIG / LEHTIKUVA Pemain Arsenal, Kieran Gibbs (kiri), berebut bola dengan pemain Manchester City, James Milner, dalam laga pra-musim di Helsinki Olympic, Sabtu (10/8/2013).
|
EditorAloysius Gonsaga AE
HELSINKI, Kompas.com - Theo Walcott membawa Arsenal untuk sementara unggul 1-0 atas Manchester City dalam laga pra-musim di Olympic Stadium, Helsinki, Sabtu (10/8/2013).

Laga baru berjalan sembilan menit, Arsenal sudah unggul lewat gol Walcott. Ramsey menjadi otak terjadinya gol ini karena dia melepaskan umpan ke dalam kotak penalti yang disambut Walcott untuk menceploskan si kulit bundar.

City terhenyak oleh gol cepat rivalnya di Premier League tersebut. Tim asuhan Manuel Pellegrini ini pun mencoba melakukan serangan balasan pada menit ke-14 lewat kerja sama Milner dan Zabaleta. Sayang, eksekusi Zabaleta tak menemui sasaran.

Pada menit ke-21, city kembali mendapatkan peluang bagus ketika Szczesny, yang bergerak maju, tak mampu menjangkau bola lambung dari sisi kanan pertahanan Arsenal. Beruntung, Gibbs sangat sigap menutup lubang di mulut gawang, karena bola yang sudah mengarah ke mulut gawang langsung disundul keluar sebelum disambut Negredo.

Terus mendapat tekanan, Arsenal pun berusaha menetralkannya dengan melakukan serangan balik pada menit ke-27. Usaha tim Meriam London ini hanya nyaris membuahkan gol ketika bola tepisan Hart saat membendung tendangan Sagna, mengenai mistar gawang, sehingga hanya melahirkan tendangan pojok.

Setelah itu, kedua tim tak lagi mendapatkan peluang bagus yang membahayakan gawang lawan. Alhasil, hingga wasit membunyikan peluit panjang tanda paruh pertama usai, skor tetap 1-0 untuk Arsenal.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.