Kompas.com - 09/08/2013, 01:59 WIB
Selebrasi bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo usai membobol gawang Chelsea di final International Champions Cup. Mike Ehrmann / GETTY IMAGES NORTH AMERICA / AFPSelebrasi bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo usai membobol gawang Chelsea di final International Champions Cup.
|
EditorTjatur Wiharyo
MADRID, KOMPAS.com - Presiden Real Madrid, Florentino Perez, mengaku yakin Cristiano Ronaldo bakal bermain hingga pensiun di klubnya.

Ronaldo sempat disebut-sebut akan kembali bergabung dengan Manchester United setelah pemain asal Portugal tersebut menolak menandatangani kontrak baru. Isu kepergian Ronaldo semakin kencang menyusul rencana El Real mendatangkan winger Tottenham Hotspur, Gareth Bale.

Lambat laun spekulasi kepergian Ronaldo mereda. Marca mengklain, Ronaldo sudah sepakat untuk menandatangani kontrak baru bersama Madrid yang membuatnya bertahan hingga 2018. Bahkan, Ronaldo bakal menjadi pemain dengan gaji tertinggi di La Liga. Penghasilannya akan mencapai 17 juta euro (sekitar Rp 232,091 miliar) per musim setelah dipotong pajak untuk lima tahun ke depan.

"Kami semua yakin dia akan menghabiskan hari-harinya di Real Madrid. Pada akhir musim panas, kami akan berusaha menyelesaikan masalah ini," jelas Perez kepada ESPN.

"La Liga akan mulai pekan depan. Namun, sebelum akhir bulan ini atau paling lambat awal bulan depan, saya yakin masalah (kontrak baru) bisa selesai. Tidak perlu terburu-buru karena kami memiliki itikad baik dan kami berusaha menyelesaikannya dengan memuaskan. Setidaknya itu keinginan saya dan saya yakin dia juga memiliki keinginan yang sama," lanjutnya.

Ronaldo sendiri diboyong Madrid dari Manchester United pada 2009.  Ia telah mencetak 146 gol dari 135 laga selama mengenakan seragam kebesaran Madrid, serta mempersembahkan gelar La Liga, Copa del Rey, dan Piala Super Spanyol.



Sumber ESPN
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X