Chelsea Tolak Tawaran Barca untuk Luiz

Kompas.com - 08/08/2013, 21:40 WIB
Bek Chelsea, David Luiz, merayakan golnya ke gawang Basel, pada leg pertama semifinal Liga Europa, di St Jakob Park, Basel, Kamis (25/4/2013). AFPBek Chelsea, David Luiz, merayakan golnya ke gawang Basel, pada leg pertama semifinal Liga Europa, di St Jakob Park, Basel, Kamis (25/4/2013).
|
EditorAloysius Gonsaga AE
KOMPAS.com - Chelsea tak ingin menjual bek andalannya, David Luiz. Karena itu, The Blues menolak tawaran raksasa Liga Spanyol, Barcelona, yang menjadikan pemain asal Brasil tersebut sebagai incaran utama di lini belakang.

The Daily Mail mengklaim bahwa Chelsea tak menerima pinangan El Barca. Klub Premier League tersebut menegaskan bahwa status Luiz adalah not for sale alias tidak dijual.

Sebelumnya, Sky Sports mengungkapkan pada Rabu (7/8/2013), bahwa Barca sudah mengajukan penawaran secara resmi untuk Luiz. Klub kebanggaan publik Catalan tersebut diyakini memberikan tawaran senilai 40 juta euro (sekitar Rp 550,927 miliar).

Namun Chelsea menolak tawaran tersebut. Tampaknya manajer Jose Mourinho tak ingin kehilangan mantan pemain Benfica tersebut, yang memang tampil sangat impresif di setiap laga.

Menurut AS, kini Barca mengalihkan perhatian ke klub Premier League lainnya, Liverpool. Tim besutan Tato Martino ini akan mengajukan tawaran senilai 20 juta euro (sekitar Rp 275,471 miliar) untuk mendapatkan tanda tangan Daniel Agger.

Memang, Barca sangat membutuhkan bek murni untuk menambal "kebocoran" di lini belakang. Apalagi, kondisi bek veteran Carles Puyol tak stabil lagi, karena rentan cedera. Musim lalu, lini belakang menjadi salah satu titik lemah Barca, karena mereka kekurangan stok pemain. Tak heran jika pemain yang sejatinya merupakan gelandang bertahan, terpaksa bermain sebagai bek.

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X