Casillas Jadi Kunci Madrid Kalahkan Chelsea 3-1

Kompas.com - 08/08/2013, 17:24 WIB
Pemain Real Madrid Cristiano Ronaldo (kiri) dan penjaga gawnag Iker Casillas memegang trofi yang mereka raih pada event International Champions Cup usai kalahkan Chelsea 3-1 di final, Rabu (7/8/2013) waktu setempat di Sun Life stadium di Miami Gardens, Miami. AFP/DON EMMERT Pemain Real Madrid Cristiano Ronaldo (kiri) dan penjaga gawnag Iker Casillas memegang trofi yang mereka raih pada event International Champions Cup usai kalahkan Chelsea 3-1 di final, Rabu (7/8/2013) waktu setempat di Sun Life stadium di Miami Gardens, Miami.
|
EditorAloysius Gonsaga AE
KOMPAS.com - Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti, mengatakan bahwa penjaga gawang Iker Casillas menjadi kunci bagi timnya ketika menang 3-1 atas Chelsea dalam laga final International Champions Cup melawan Chelsea di Sun Life Stadium, Miami Gardes, Kamis (8/7/2013). Pasalnya, Casillas tampil sangat impresif.

Memang, kiper timnas Spanyol ini memperlihatkan dua penyelamatan krusial pada awal babak kedua, ketika Chelsea bermain agresif untuk mengejar defisit gol 1-2. Performa tersebut membuat semangat pasukan El Real tak pernah padam, sebelum mereka bisa menambah satu gol lagi lewat aksi Cristiano Ronaldo di menit ke-57. Tak heran jika Ancelotti memberikan pujian kepadanya.

"Casillas bermain sangat bagus dan menyelamatkan kami setelah jeda dengan sejumlah penyelamatan, yang membuat saya bahagia," ujar Ancelotti kepada para wartawan usai pertandingan.

"Kami memiliki tiga penjaga gawang hebat dan hal bagus adalah bahwa mereka semua bisa bermain," tambah pelatih asal Italia tersebut, yang sudah memberikan konfirmasi bahwa Diego Lopez yang akan jadi pilihan utama ketika Madrid melawan Inter Milan, Sabtu (10/8).

Ancelotti pun memberikan pujian khusus kepada Ronaldo, yang mencetak dua gol pada laga tersebut. "Kami bermain bagus, terutama di babak pertama ketika kami mendominasi dengan efisiensi dan kontrol bola. Kemudian, pada babak kedua, tempo melambat, yang mana ini normal, tetapi Iker hebat dan membantu kami menang, begitu pun Ronaldo."

"Cristiano memperlihatkan permainan menawan, mencetak dua gol dan bermain sangat bagus. Dia sangat profesional yang bekerja keras karena itulah mudah untuk mengaturnya. Dia selalu memberikan tanggapan dan pemimpin yang hebat."

Ancelotti merasa, kemenangan ini menjadi modal penting karena mereka menghadapi tim yang hebat.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X