Kompas.com - 07/08/2013, 19:00 WIB
|
EditorAloysius Gonsaga AE
LIVERPOOL, KOMPAS.com - Mantan gelandang Liverpool, Ray Houghton, meminta, The Reds menjual Luis Suarez. Pasalnya, pemain asal Uruguay itu bisa memberikan pengaruh buruk di ruang ganti seandainya masih dipertahankan di Anfield.

Di tengah-tengah kunjungan Liverpool ke Norwegia untuk melakoni laga persahabatan melawan Valerenga, Rabu (7/8/2013), Suarez justru mengeluarkan pernyataan kontroversial. Ia meminta Liverpool mengizinkannya hengkang sesuai janji mereka pada tahun lalu.

Suarez mengklaim manajemen The Reds mengizinkannya pindah bila gagal lolos ke Liga Champions. Terlebih lagi, salah satu klausul dalam kontrak Suarez menyebutkan Liverpool wajib memberitahunya jika ada penawaran yang melebihi angka 40 juta poundsterling.

Houghton meminta Liverpool memenuhi janji tersebut kepada Suarez. Bagi dia, percuma mempertahankan Suarez karena ia bakal merasa besar kepala dan hal itu akan membawa pengaruh buruk.  

"Mereka harus membiarkan dia pergi. Sesederhana itu. Tidak ada pemain lebih besar daripada klub. Banyak pemain yang lebih besar daripada Suarez yang pergi. Anda tidak ingin pemain seperti itu berada di klub," kata Houghton kepada talkSport.

Houghton mengaku yakin bahwa fans Liverpool juga memiliki pandangan yang sama seperti dirinya mengenai polemik Suarez.

"Jika Liverpool telah berjanji dia bisa bergabung dengan tim yang bermain di Liga Champions maka itu haknya untuk pergi ke klub tersebut dan mengatakan, 'lihat, ada sebuah perjanjian yang memungkinkan aku pindah'. Namun, pemain ini pernah mengatakan dia memiliki masalah dengan media Inggris. Kemudian, mengapa dia ingin pergi ke klub lain di Inggris?" tutur Houghton.

"Apakah itu cerita lain dari keinginannya untuk pindah? Jelas tak ada hubungannya dengan media. Dia bisa saja diam, menunggu, kemudian berbalik, dan mengatakan bahwa ada kesepakatan verbal yang memungkinkan dia pindah seandainya klub tidak lolos ke Liga Champions. Dia akan berada di posisi yang lebih kuat. Fans juga akan menerima keputusannya dan membiarkan dia pergi dengan harapan terbaik. Fans Liverpool akan  sangat setia kepada pemain selama si pemain tersebut menunjukkan kesetiaannya kembali," lanjutnya. (TS)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.