Kompas TV Tayangkan Bundesliga

Kompas.com - 07/08/2013, 17:49 WIB
Kompas TV kompas.tvKompas TV
|
EditorAloysius Gonsaga AE
JAKARTA, KOMPAS.com - Kompas TV resmi menayangkan kompetisi Bundesliga musim 2013/14. Lewat akun Twitter resminya stasiun televisi swasta ini mengumumkan akan menayangkan pertandingan perdana Bundesliga antara Bayern Muenchen dan Borussia Moenchengladbach, Sabtu (10/8/2013) dini hari.

Menurut Buyung Wijaya Kusuma selaku General Manager News and Current Affair Kompas TV, keputusan Kompas TV menayangkan Bundesliga ini merupakan bagian rencana Kompas TV memperluas konten. Terutamanya di bidang olahraga.

"Selain dokumenter dan news, kita juga ingin memperluas konten sport terutama untuk sepak bola. Kebetulan stasiun TV yang memegang hak siar Bundesliga memutuskan tidak lagi menayangkan liga tersebut, jadi Kompas TV menggunakan kesempatan tersebut," jelas Buyung saat dihubungi Kompas.com, Rabu (7/8/2013).

Menurut Buyung, tiap akhir pekan Kompas TV akan menayangkan dua pertandingan Bundesliga. Jumlah ini diharapkan bisa memuaskan keinginan penonton sepak bola Indonesia, terutama penggemar Bundesliga.

Buyung pun mengaku keputusan Kompas TV ini tak lepas dari final Liga Champions yang mempertemukan dua wakil Bundesliga Bayern Muenchen dan Borussia Dortmund.

"Kita lihat selama ini Liga Inggris dan Liga Spanyol bagus. Tapi ternyata di final Liga Champions ada dua tim Jerman. Hasil ini yang membuat yakin kalau Bundesliga akan jadi tontonan menarik. Penonton sepak bola juga harus mendapat tontonan liga yang lengkap," tutur Buyung.

Selain tayangan pertandingan Bundesliga, Buyung memastikan Kompas TV akan menayangkan sejumlah program pendamping seperti highlight, preview pertandingan dan analisis. Kompas TV pun berencana menayangkan Bundesliga selama tiga musim.

"Kita malah berharap bisa terus menayangkan Bundesliga," tukasnya.

Selain menayangkan Bundesliga, Kompas TV juga rencananya akan menjalin kerja sama dengan channel televisi resmi dua klub Inggris, Chelsea dan Liverpool. Tingginya angka penggemar kedua klub ini menjadi alasan Kompas TV mengadakan kerja sama.

"Jumlah fans Liverpool terbanyak di dunia ada di Indonesia. Sementara fans Chelsea di Asia terbanyak juga di Indonesia. Walau tidak menayangkan pertandingan live, tapi kami bisa menyiarkan cerita menarik dari dua klub ini, juga pertandingan bersejarah atau pertandingan paling menarik dari Chelsea dan Liverpool," pungkas Buyung.

Selain menyiarkan Bundesliga dan rencana kerja sama dengan Chelsea TV dan LiverpoolTV, Kompas TV sebelumnya sudah bekerja sama dengan dua klub lokal, Persebaya dan PSM Makassar dengan menayangkan pertandingan kandang dua klub tersebut.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X