Enggan Komentari soal Arsenal, Suarez Hanya Targetkan Liga Champions

Kompas.com - 07/08/2013, 11:27 WIB
Striker Liverpool dari Uruguay, Luis Suarez (kiri), merayakan gol yang menyamakan kedudukan 2-2 dengan Chelsea dalam laga Premier League di Stadion Anfield, Minggu (21/4/2013). AFP PHOTO / ANDREW YATES Striker Liverpool dari Uruguay, Luis Suarez (kiri), merayakan gol yang menyamakan kedudukan 2-2 dengan Chelsea dalam laga Premier League di Stadion Anfield, Minggu (21/4/2013).
|
EditorAloysius Gonsaga AE
LIVERPOOL, KOMPAS.com — Meski sudah blak-blakan meminta Liverpool menjual dirinya, Luis Suarez masih enggan menanggapi minat Arsenal terhadap dirinya. Dalam wawancara dengan Guardian, penyerang Uruguay ini menegaskan, target utamanya adalah bermain di klub yang lolos ke Liga Champions.

"Prioritasku adalah Liga Champions. Ini soal melakukan langkah tepat untuk karierku. Sekarang Premier League adalah klub terbaik dan terpenting. Aku bukan tipe pemain yang suka berpindah klub tiap tahun dan aku tak keberatan bermain di Inggris selama bertahun-tahun. Premier League luar biasa dan semua pemain ingin bermain di sini," jelas Suarez.

"Tetapi, aku merasa sudah melakukan cukup untuk bisa bermain di Liga Champions pada tahap karier seperti ini. Sekarang ada kesempatan untukku dan aku ingin mengambilnya. Saat di Ajax pun aku tak mendapat banyak kesempatan bermain di kompetisi itu, dan aku ingin bisa merasakannya," kata Suarez.

Seperti diketahui, Arsenal membuat penawaran sebesar 40 juta poundsterling plus ekstra 1 poundsterling. Tambahan satu poundsterling ini diajukan Arsenal demi bisa mengaktifkan klausa dalam kontrak Suarez.

Namun, Liverpool berargumen bahwa jumlah itu hanya mewajibkan mereka untuk bernegosiasi, dan bukan serta-merta menjual Suarez. Karena itulah Liverpool masih enggan melepas Suarez.

Setelah beberapa saat bungkam, Suarez pun akhirnya mau angkat bicara. Dalam wawancara tersebut, Suarez secara terbuka meminta Liverpool untuk mengizinkannya hengkang.

Ia pun mengklaim bahwa pihak klub menjanjikan dirinya boleh pergi musim ini seandainya mereka gagal ke Liga Champions. Karena itulah Suarez merasa wajar jika ia meminta Liverpool menepati janjinya.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X