"Sulit Pertahankan Gareth Bale"

Kompas.com - 06/08/2013, 20:45 WIB
Gelandang Manchester City dari Inggris, Gareth Barry (kiri), menghadang pergerakan gelandang Tottenham Hotspur dari Wales, Gareth Bale (kanan), dalam laga Premier League di Stadion White Hart Lane, London utara, Minggu (21/4/2013). AFP PHOTO / IAN KINGTONGelandang Manchester City dari Inggris, Gareth Barry (kiri), menghadang pergerakan gelandang Tottenham Hotspur dari Wales, Gareth Bale (kanan), dalam laga Premier League di Stadion White Hart Lane, London utara, Minggu (21/4/2013).
|
EditorAloysius Gonsaga AE
KOMPAS.com - Direktur non-executive Tottenham Hotspur, Sir Keith Mills, mengakui bahwa akan sulit mempertahankan Gareth Bale pada musim panas ini. Pasalnya, winger asal Wales tersebut sudah memperlihatkan keinginannya yang kuat untuk pindah ke Real Madrid.

Selama ini, Bale secara konstan diberitakan akan pindah ke Santiago Bernabeu. Pemain berusia 24 tahun ini pun akan memecahkan rekor sebagai pemain termahal di dunia jika jadi pindah, karena Madrid sudah menawarkan harga 100 juta euro (sekitar Rp 1,367 triliun).

Memang, Spurs tampaknya belum rela melepaskan Bale, karena harga yang dipatok adalah 120 juta euro (sekitar Rp 1,6 triliun). Akan tetapi, Mills mengakui bahwa klub tak bisa menahan keinginan Bale untuk pergi.

"Kami ingin Gareth bertahan," ujarnya kepada para wartawan, seperti dikutip dari Football Espana, Selasa (6/8/2013). "Tetapi jika seorang pemain punya keinginan kuat untuk pergi, maka akan sangat sulit mempertahankannya."

"Kami telah melihat hal serupa dengan klub-klub lain. Bahkan jika anda memiliki kontrak yang sedang berjalan, anda tak bisa memaksa seseorang bermain untukmu."

"Pada musim panas ini, kami sedang menginvestasi skuad yang hebat dan berharap mulai memenangkan trofi."

Dengan pernyataan ini, maka semakin kuat sinyal Bale segera meninggalkan White Hart Lane untuk bergabung dengan Madrid. Indikasi sebelumnya, Bale tak mau memperkuat Spurs dalam uji coba melawan AS Monaco, dan terakhir, Spurs telah menghapus foto Bale di akun resmi Twitter klub.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X