Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Soal Harga Bale, Al Qaeda Tuding Spurs Serakah

Kompas.com - 06/08/2013, 20:33 WIB
Ferril Dennys

Penulis

LONDON, KOMPAS.com - Salah satu petinggi jaringan Al Qaeda, Ahmed Al Dossari, mengecam keputusan Tottenham Hotspur yang akan menjual Gareth Bale pada bursa transfer musim panas ini.

Bale di ambang menuju Santiago Bernabeu. Winger asal Wales tersebut sudah menunjukkan indikasi ingin bergabung dengan Madrid dengan menolak membela Spurs dalam laga uji coba melawan AS Monaco pada Sabtu (3/8/2013) kemarin.

Sinyal kepergian Bale juga semakin kuat setelah Tottenham menghapus foto pemain berusia 24 tahun tersebut dari halaman akun resmi Twitter klub. Jika Bale jadi bergabung dengan Madrid, maka ia  akan menjadi pemain termahal dengan banderol 120 juta euro (sekitar Rp 1,6 triliun), mengalahkan Cristiano Ronaldo.

Ternyata, kisah Bale ini mendapatkan sorotan tajam dari Al Qaeda. Al Dosari menuding Spurs serakah karena ingin mendapatkan dana berlimpah dari harga transfer Bale. Tudingan tersebut tak terlepas dari hubungan antara Spurs dan komunitas Yahudi di London. Spurs memang klub berbasis keturunan Yahudi terbanyak di London.  

"Perdangan tidak bermoral. Yahudi akan dihukum oleh murka Allah dan suara senjata atas keserakahan mereka," kata Al Dosari sepeti diberitakan Calciomercato.

Spurs sendiri belum memberikan tanggapan resmi atas ancaman yang dikeluarkan oleh Al Qaeda. (CLC)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com