Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ronaldo Puji Ancelotti, Cueki Mourinho

Kompas.com - 06/08/2013, 00:07 WIB
Lariza Oky Adisty

Penulis

Sumber Goal.com
MIAMI, KOMPAS.com — Bintang Real Madrid Cristiano Ronaldo memuji sang pelatih baru, Carlo Ancelotti. Di mata CR7, Ancelotti membawa pendekatan yang menyegarkan di tubuh klub dan menyatakan siap menghadapi perubahan yang akan dibawa Don Carlo.

"Kami bahagia dilatih Ancelotti. Kami berlatih dengan baik dan mengupayakan awal musim sebaik mungkin. Ancelotti juga sangat ramah dan itu bagus buat kami," kata kapten timnas Portugal ini.

Menurut Ronaldo, strategi Ancelotti baik untuknya. Ia bisa mencoba bermain di posisi berbeda. Namun, Ronaldo mengaku nyaman.

"Soal di posisi mana aku bermain nanti itu urusan belakangan. Aku lebih fokus ke tim," jelas Ronaldo.

Ia pun tak lupa memuji pemain-pemain baru El Real seperti Asier Illaramendi, Isco, Daniel Carvajal, dan Casemiro. Ia yakin keempat pemain ini akan semakin menguatkan skuad Madrid pada musim depan.

"Mereka sangat bagus. Aku, teman-teman, dan pelatih senang dengan kehadiran mereka, dan yakin mereka akan sangat membantu. Mereka sudah terbiasa dengan permainan di La Liga dan berharap mereka bisa berkontribusi," tukas Ronaldo.

Di sisi lain eks pemain Manchester United ini menanggapi dingin ucapan sang eks bos, Jose Mourinho. Sebelumnya Mourinho menyebut dirinya bukanlah the real Ronaldo, melainkan Ronaldo Luiz Nazario de Lima yang pernah dilatih Mourinho di Barcelona dulu.

"Ada beberapa hal yang tak perlu dikomentari. Tapi aku selalu menghormati semua pelatihku, juga belajar dari mereka. Lagi pula aku sudah terbiasa dengan omongan orang," tuturnya.

Kebetulan Ronaldo dan Madrid akan "bereuni" dengan Mourinho. Pasalnya Real Madrid dan Chelsea akan bersua dalam final International Championship Cup, 7 Agustus 2013 mendatang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Goal.com
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com