Kompas.com - 05/08/2013, 20:39 WIB
|
EditorAloysius Gonsaga AE
KOMPAS.com - Klaim Barcelona bahwa Neymar menderita anemia atau kekurangan zat besi, membuat ayah sang pemain khawatir. Menurutnya, kondisi putranya tersebut tak bisa disepelekan.

Neymar baru saja didiagnosa mengalami anemia, usai Barca melakukan tes rutin pada darah. Pemain yang dibeli dari Santos pada musim panas ini dinyatakan kekurangan zat besi, sehingga dia sempat mengeluh kelelahan saat El Barca menggunduli bekas klubnya itu 8-0 pada Jumat (2/8/2013) lalu.

Sebenarnya, kubu Barca menganggap hal tersebut tak terlalu serius sehingga bukan menjadi perhatian utama. Tetapi tidak bagi Neymar da Silva Santos, ayah dari pemain berusia 21 tahun tersebut. Menurutnya, apa yang sedang dialami Neymar patut menjadi perhatian.

"Neymar secara signifikan mengalami penurunan zat besi di darahnya," ujarnya kepada TV Globo, seperti dikutip dari Football Espana, Senin (5/8).

"Kelelahan fisik yang dialaminya bukan hal yang normal dan agar mengkhawatirkan. Seperti dia hampir tidak memiliki lemak untuk dihilangkan, kehilangan massa otot mengganggu."

Menurut AS, berat badan Neymar terus menurun hingga hampir tujuh kilogram sejak awal Juli lalu. Itu artinya, kondisi fisiknya harus menjadi perhatian.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.