Kompas.com - 05/08/2013, 17:21 WIB
|
EditorAloysius Gonsaga AE
KOMPAS.com — Media Spanyol yang bermarkas di Madrid, Marca, melaporkan bahwa Cristiano Ronaldo sudah sepakat menandatangani kontrak baru bersama Real Madrid. Akan tetapi, kabar ini belum mendapat konfirmasi dari pemain dengan sebutan CR7 tersebut.

Surat kabar itu mengklaim Presiden Florentino Perez sudah duduk bersama pemain asal Portugal tersebut saat Madrid melakukan tur pramusim di Amerika Serikat. Mereka membicarakan pembaruan kontrak yang akan membuat mantan pemain Manchester United itu berada di Santiago Bernabeu hingga tahun 2018.

Jika benar, maka Ronaldo akan menjadi pemain dengan gaji tertinggi di La Liga karena penghasilannya akan mencapai 17 juta euro (sekitar Rp 232,091 miliar) per musim setelah dipotong pajak untuk lima tahun ke depan. Itu artinya, gaji Ronaldo lebih banyak 1 juta euro (sekitar Rp 13,653 miliar) dari apa yang diterima Lionel Messi dari Barcelona, dan dia pun memastikan diri akan menghabiskan karier bersama Los Blancos.

Sejauh ini, Ronaldo berhak atas 60 persen hak gambar dirinya, dan sisanya 40 persen untuk Madrid. Tetapi, dengan kontrak baru nanti, Ronaldo akan menerima lebih besar lagi dari persentase hak gambarnya.

Sejumlah sumber yang dekat dengan Perez dan Ronaldo mengatakan "jelas bahwa saat ini sudah ada pemahaman yang lebih baik lagi di antara mereka", dengan sang pemain sendiri menyadari bahwa dirinya jauh dihargai oleh orang di klub.

Diyakini, Madrid akan mengeluarkan pengumuman secara resmi mengenai kesepakatan tersebut sebelum laga perdana La Liga musim baru pada 17 Agustus mendatang. Mereka pun berharap bintang Tottenham Hotspur yang menjadi incarannya, Gareth Bale, sudah bisa bergabung.

Keyakinan bahwa Ronaldo bertahan di Madrid karena agennya, Jorge Mendes, mampu meyakinkan kliennya tersebut bahwa dia takkan bisa menemukan klub yang lebih baik lagi di dunia selain bermain untuk Madrid.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.