Chelsea Sementara Unggul 1-0

Kompas.com - 05/08/2013, 06:34 WIB
Kevin De Bruyne cedera saat bertanding melawan Malaysia XI, Minggu (21/7/2013) lalu di Stadion Bukit Jalil. Chelsea FC/PAKevin De Bruyne cedera saat bertanding melawan Malaysia XI, Minggu (21/7/2013) lalu di Stadion Bukit Jalil.
|
EditorAloysius Gonsaga AE
NEW JERSEY, KOMPAS.com - Chelsea untuk sementara unggul 1-0 dari AC Milan dalam laga Guinness International Champions Cup. Bermain di MetLife Stadium, New Jersey, Senin (5/8/2013) pagi WIB, The Blues unggul lewat gol Kevin de Bruyne di menit ke-28.

Pertandingan baru berjalan empat menit ketika Kevin de Bruyne melepaskan tembakan rendah ke kotak penalti Milan yang segera disambar Branislav Ivanovic. Namun Abbiati lebih siap dan mengamankan bola.

Beberapa menit kemudian Mario Balotelli ganti mengancam Chelsea melalui tendangan kaki kanan dari jarak enam yard sebelum Ivanovic membuang bola dengan sundulannya. Tak gentar, Milan kembali menekan lewat kerja sama El Shaarawy dan Boateng dari sisi kanan kotak penalti Milan.

Peluang terbaik Milan diperoleh di menit ke-26, kembali lewat Balotelli dengan umpan Muntari. Namun lagi-lagi Ivanovic bertindak sigap dengan meng-intercept bola sebelum masuk ke gawang Petr Cech.

Chelsea akhirnya membuka keunggulan di menit ke-28 melalui Kevin de Bruyne. Berawal dari umpan Oscar yang merangsek hingga kotak penalti Milan, ia mengirim bola ke Hazard yang meneruskan ke De Bruyne yang berdiri tak terjaga di sisi kanan gawang. Tanpa kesulitan De Bruyne melesakkan bola ke gawang Abbiati yang salah mengantisipasi pergerakan Hazard.

Setelah gol De Bruyne tersebut kedua tim justru seperti menurunkan tempo permainan. Chelsea membuang kesempatan menambah gol setelah Demba Ba sempat mengirimkan umpan untuk Eden Hazard namun masih bisa diantisipasi bek Matias Silvestre. Sementara upaya Milan menyamakan skor lewat kerja sama Balotelli ke Boateng pun masih bisa dijinakkan lini pertahanan Chelsea.

AC MILAN: Cristian Abbiati; Luca Antonini, Cristian Zapata, Matias Silvestre, Urby Emmanuelson; Riccardo Montolivo, Nigel De Jong, Sulley Muntari, Kevin-Prince Boateng; Mario Balotelli,Stephan El Shaarawy.

CHELSEA: Petr Cech; Cesar Azpilicueta, Branislav Ivanovic, Gary Cahill, Ryan Bertrand; Marco Van Ginkel, Michael Essien; Kevin De Bruyne, Oscar, Eden Hazard; Demba Ba.

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X