Persis Solo Angsur Gaji Pemain sebelum Lebaran

Kompas.com - 04/08/2013, 22:52 WIB
Ilustrasi gaji ShutterstockIlustrasi gaji
|
EditorAloysius Gonsaga AE
SOLO, Kompas.com - Manajemen tim Persis Solo yang mengikuti kompetisi Divisi Utama Liga Primer Indonesia Sportindo (LPIS) membayar gaji pemainnya untuk bulan Juni, dengan cara mengangsur sebelum Lebaran.

"Kami berupaya membayar gaji pemain Persis untuk Juni tahun ini, dengan cara diangsur, dan dibayarkan sebelum Lebaran," kata Manajer Persis LPIS, Joni Sofyan Erwandi, di Solo, Minggu (4/8/2013).

Menurut Joni, pihaknya tetap berjanji igin menyelesaikan semua tunggakan gaji Ferryanto dan kawan-kawan, meskipun dengan cara diangsur. Karena, kata dia, Persis memang sedang kesulitan dana untuk membayarkan gaji selama kompetisi di akhir putaran pertama.

Hal tersebut, lanjut dia, akibat timnya tidak mendapatkan sponsor dan bantuan finansial dari pengelola liga yang membidangi kompetisi seperti yang dijanjikan sebelumnya.

Kendati demikian, pihaknya meminta kepada Komisaris Persis, Ruhban Ruzziyantno dan pihak pengelola liga untuk bisa ikut memikirkan atau mencari jalan keluarnya menyelesaikan gaji pemain.

"Saya tetap akan menyelesaikan soal gaji pemain itu, tetapi jangan seluruhnya beban harus saya pikul sendiri. Setidaknya, mereka memberikan solisinya," kata Joni.

Menurut dia, pihaknya berupaya menjalin komunikasi dengan Komisaris Persis dan pihak pengelola liga untuk memberikan bantuan dana guna menyelesaikan tunggakan gaji pemain sejak Juni hingga sekarang.  

Pemain Persis rencana menerima tunggakan gajinya dengan cara diangsur lebih dari 20 persen sebelum Hari Raya Idul Fitri atau pada H-2 Lebaran.

Menurut Wali kota Solo, FX Hadi Rudyatmo, soal tanggal gaji pemain Persis, pihaknya menyerahkan seluruhnya kepada pihak Manajemen Persis LPIS.

"Kami sudah mengingatkan sebelum kompetisi dimulai, agar tim menyediakan anggaran paling tidak untuk gaji pemain selama satu musim kompetisi," katanya.

Kendati demikian, pihaknya tetap mengimbau kepada pemain yang belum menerima gaji agar bersabar, pihak manajemen harus berusaha mencari solusi untuk menyelesaikan soal itu.



Sumber Antara
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X