Komdis PSSI Tunda Sambangi PSMS

Kompas.com - 03/08/2013, 21:06 WIB
|
EditorTri Wahono
JAKARTA, KOMPAS.com - Komisi Disiplin (Komdis) PSSI menunda rencana ke Medan, Sumatera Utara, untuk menyambangi pemain PSMS Medan. Hal itu karena Komdis menghormati kesibukan pemain "Ayam Kinantan" dalam menyambut hari raya Idul Fitri.

"Belum jadi. Mereka sedang bersiap lebaran. Habis lebar, kita baru ke sana," jelas Ketua Komdis, Hinca Pandjaitan, kepada Kompas.com, Sabtu (3/8/2013).

Awalnya, Komdis dijadwalkan berkunjung ke Medan pada pekan ini. Hinca dan kawan-kawan terpaksa pergi ke Medan setelah para pemain PSMS tak memiliki dana untuk memenuhi panggilan Komdis di Jakarta.

Panggilan tersebut terkait dengan aksi demo mereka beberapa waktu lalu. Aksi demo yang dilakukan demi menuntut tunggakan gaji 10 bulan ini dianggap melanggar pasal Komisi Disiplin dan dianggap bertingkah laku buruk.

Hinca juga ingin meluruskan persoalan lain yakni ketika PSMS menolak bermain melawan PS Bengkulu dengan alasan tidak digaji. Namun, tiga hari berikutnya, pemain PSMS bertandang ke kandang PS Bangka dalam lanjutan penyisihan Grup 1 Sumatera Divisi Utama di Stadion Orom, Sungailiat.

Sikap PSMS ini dinilai Hinca mencurigakan. Ia menduga ada aktor intelektual yang membuat pemain PSMS melakukan tindakan demikian.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X