Kompas.com - 03/08/2013, 20:19 WIB
|
EditorOkky Herman Dilaga

TURIN, KOMPAS.com - Gelandang muda Perancis, Paul Pogba, ingin meningkatkan kualitas bermain agar menjadi pilihan utama di Juventus. Pogba pun siap bila suatu saat nanti bermain di posisi Andrea Pirlo, yang saat ini menjadi jenderal lapangan tengah I Bianconeri.

Pogba baru saja menjalani musim perdananya di Juventus dengan cukup gemilang. Meski berstatus pemain pelapis, Pogba mampu membayar kepercayaan Antonio Conte saat dipilih untuk bermain. Sepanjang musim lalu, Pogba sukses menggetarkan jala lawan sebanyak lima kali.

"Aku kembali ke Juventus sebagai pemenang Piala Dunia U-20. Namun, aku sadar harus tetap berlatih dan berkembang dengan baik di Juventus," ucap Pogba kepada Tuttosport, Sabtu (3/8/2013).

"Aku berharap untuk bermain dan menjadi pilihan utama. Tetapi sekali lagi, aku hanya bisa mencapai itu dengan peningkatan permainan. Jika bermain di posisi Pirlo, aku pernah melakukannya dan tidak akan mengecewakan," lanjutnya.

Musim lalu, Pogba merasakan gelar pertamanya bersama klub setelah Juventus menjadi scudetto dan juara Coppa Italia. Hal lebih besar diinginkan Pogba pada musim ini bersama Juventus.

"Kami semakin kuat ketimbang musim lalu di Serie-A dan kompetisi Eropa. Target pertama kami adalah meraih gelar scudetto untuk ketiga kalinya beruntun. Lalu, kita lihat apa yang terjadi di Liga Champions," papar mantan pemain Manchester United itu.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.