Kompas.com - 03/08/2013, 19:11 WIB
Kiper tim Indonesia Dream Team, Kurnia Meiga (tengah) meninju bola dari pemain Arsenal saat pertandingan persahabatan di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta Pusat, Minggu (14/7/2013). TRIBUN / HERUDINKiper tim Indonesia Dream Team, Kurnia Meiga (tengah) meninju bola dari pemain Arsenal saat pertandingan persahabatan di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta Pusat, Minggu (14/7/2013).
|
EditorTri Wahono

JAKARTA, KOMPAS.com - Pelatih tim nasional Indonesia, Jacksen F Tiago, rela kiper andalannya Kurnia Meiga bergabung dengan timnas U-23 untuk melakoni laga uji coba melawan Brunei Darussalam di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, pada 15 Agustus 2013.

"Ada beberapa nama yang mau saya panggil ternyata dipanggil terlebih dulu oleh Rahmad Darmawan. Karena itu, saya lepas mereka termasuk Kurnia Meiga dan Rizky Pellu," jelas Jacksen, Sabtu (3/8/2013).

Meiga dan Rizky terdaftar ke dalam 30 nama pemain timnas U-23 yang akan tampil melawan Brunei. Sebelum melakoni laga uji coba itu, timnas U-23 dijadwalkan mengikuti pemusatan latihan tahap ketiga di Yogyakarta mulai Minggu (11/8/2013).

Meiga selalu menjadi andalan Jacksen menempati bawah mistar gawang saat timnas melawan Belanda, Arsenal, dan Liverpool. Terakhir, kiper Arema Indonesia membela Indonesia All Star yang diarsiteki Rahmad Darmawan saat melawan Chelsea.

Absennya Meiga membuka peluang bagi kiper-kiper lain untuk membela timnas senior dalam laga uji coba melawan Filipina di Stadion Manahan Solo pada 14 Agustus mendatang.

"Selain Meiga, I Made, Dian Agus, dan Rivki Mokodompit sering saya panggil. Saya masih punya mereka. Namun, saya akan buka celah untuk kiper lain," beber pelatih asal Brasil tersebut.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X