Kompas.com - 03/08/2013, 03:13 WIB
Pemain asal Argentina yang bergabung dengan Metalist Kharkiv, Alejandro Gomez. GOALPemain asal Argentina yang bergabung dengan Metalist Kharkiv, Alejandro Gomez.
|
EditorAloysius Gonsaga AE
KOMPAS.com — Pemain sayap Argentina, Alejandro Gomez, membuat keputusan yang cukup mengejutkan. Ketika dia menjadi incaran sejumlah klub raksasa Eropa, pemain berusia 25 tahun ini justru memilih untuk bergabung dengan klub "antah-berantah" dari Ukraina, Metalist Kharkiv.

Pada bursa transfer musim panas ini, Gomez mengaku mendapat tawaran dari dua klub Serie-A, Inter Milan dan Fiorentina, serta klub La Liga, Atletico Madrid. Tetapi, pemain yang tampil impresif bersama Catania pada musim sebelumnya ini menolaknya, sebelum menandatangani kontrak berdurasi empat tahun dengan Metalist, yang finis di posisi kedua liga Ukraina pada musim lalu, di bawah Shakhtar Donetsk.

"Saya mendapat tawaran dari Inter, Fiorentina, dan Atletico Madrid. Tetapi, Metalist yang paling berusaha keras dan memenangkan pertarungan untukku sehingga saya di sini," ujar Gomez melalui situs resmi klub, seperti dikutip dari Goal, Jumat (2/8/2013).

"Saya sudah memulai latihan bersama tim dan bertemu pelatih kepala Miron Markevich. Dan, tentu saja, Liga Champions. Setiap orang ingin bermain di turnamen ini."

Metalist memulai musim baru dengan bagus karena berhasil meraih poin maksimal dalam tiga pertandingan perdana. Mereka pun sukses melewati leg pertama kualifikasi ketiga Liga Champions setelah menang 2-0 atas PAOK.

Gomez, yang menjadi pemain Argentina ketujuh di klub itu, mencetak sembilan gol dalam 39 penampilannya untuk Catania pada musim lalu.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X